Pertamina akan Lakukan Ekspansi Penjualan Pertalite

344
Ilustrasi Pertalite (ist)

tobasatu.com, Medan | PT Pertamina Marketing Operation (MOR) 1 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menargetkan sebanyak 30 SPBU akan menjual pertalite pada November mendatang.

Menurut Senior Sales Executive Retail Fuel Pertamina MOR I Addieb Arselan, Senin (12/10/2015), saat ini dari total 325 SPBU, baru 34 SPBU yang menjual Pertalite. Jumlahnya terbanyak di Medan yakni 14 SPBU, disusul Deli Serdang 8 SPBU.

Dalam kurun waktu satu bulan pasca Pertalite diluncurkan, kontribusi Premium menurun menjadi 97%,diikuti Pertamax 2% dan Pertalite 1%.

dan pasca hampir satu bulan, kontribusi Premium menurun menjadi 97%, diikuti Pertamax 2% dan Pertalite 1%.

“Dari sini kita bisa lihat, pengguna premium yang banyak beralih ke Pertalite karena Pertamax tetap dengan jumlah sebelumnya, karena Pertamina menargetkan memang ada peralihan pengguna Premium ke Pertalite,” katanya.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya akan terus agresif mengenalkan dan memasarkan Pertalite, khususnya di Medan. Pada bulan depan, perseroan menargetkan jumlah SPBU di Medan yang menjual Pertalite naik dua kali lipat menjadi 30 SPBU.

“Kami terus melakukan ekspansi. Memang saat ini kendala yang kami hadapi masih sama, yakni masih banyak SPBU yang menggunakan pipa yang sama untuk tangki berbeda, sehingga harus menambah pipa baru untuk Pertalite,” ujar Addieb.

Diakui Addieb, saat ini porsi pendapatan perseroan di Sumut dari penjualan Premium masih mendominasi.

“Jadi saat ini sudah sesuai target kami. Ada peralihan dari Premium ke Pertalite. Tapi, untuk Pertamax, karena penjualannya stabil, kami berharap jangan turun. Oleh karena itu, ekspansi penjualan Pertalite kami akan fokus ke SPBU yang belum menjual Pertamax,” katanya.

Hingga akhir tahun ini dia menargetkan kontribusi pendapatan di Sumut dari penjualan Pertalite bisa meningkat menjadi 30%. “Kita targetkan penjualannya semakin meningkat. (ts-mnl)

 

BACA JUGA  Pertalite Naik Lagi, Ini Alasan Pertamina
Loading...
loading...