Tolak Revisi UU KPK Puluhan Mahasiswa Demo di Balai Kota

1654

tobasatu.com, Medan | Adanya wacana Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI merevisi Undang Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditentang keras dari sejumlah kalangan. Senin (12/10/2015) sore tadi, puluhan mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam Komite Aksi Penyelamatan KPK menggelar unjuk rasa di seputaran Balai Kota Medan, persis depan kantor Pos Medan.

“Kami menentang keras dan menolak tegas Revisi UU KPK, yang salah satu isinya umur KPK hanya selama 12 tahun, dan lainnya,” ujar Koordinator Aksi. Lanjut mereka lagi, korupsi merupakan permasalahan di Indonesia. “KPK dibentuk sebagai rasa kekecewaan terhadap kinerja Polri dan Kejaksaan dalam hal pemberantasan korupsi,” sambungnya.

Dikatakannya, target unjuk rasa ini yakni DPR RI dapat mendengar aspirasi masyarakat untuk membatalkan revisi UU KPK dan memperkuat KPK. Dalam aksinya massa juga memampangkan berbagai foto dan nama politisi dari Partai Politik PDI Perjuangan, Nasdem, Golkar, PPP, Hanura, dan PKB.

“Ingat ingat nama mereka jangan pernah pilih mereka lagi di pemilu selanjutnya,” tulis mahasiswa di paparan spanduk.Terlihat petugas Polsek Medan Barat turut melakukan pengawalan jalanannya aksi. (ts-05)