Pawai Obor Ramaikan Malam Tahun Baru Hijriah di Medan  

389
Pawai obor ini dilakukan warga Medan guna menyambut malam pergantian Tahun Baru Hijriah 1437 H. (tobasatu.com/ist)

tobasatu.com, Medan | Ribuan warga Medan antusias menyambut malam pergantian Tahun Baru Islam 1437 Hijriah dengan mengikuti pawai obor keliling kota. Rombongan dipimpin Plt Gubernur HT Erry Nuradi itu mengambil titik kumpul di depan Masjid Raya Al-Mahsun Medan, Selasa (13/10/2015) malam.

Rombongan  berjalan kaki usai menunaikan sholat di Mesjid Raya Al Mahsun Medan kemudian berjalan menuju mesjid Agung di Jalan Diponegoro Medan.

Sebanyak 1.437 obor yang dibawa peserta pawai, menandakan jumlah tahun baru Hijriah yang baru saja dimasuki. Hadir bersama para jamaah Plt Gubsu HT Erry Nuradi, Sekda Provsu Hasban Ritonga, Pj Walikota Medan Randiman Tarigan, Ketua Panitia Penyambutan Tahun Baru Islam yang juga Ketua Kadin Sumut Ivan Batubara, Prof Dr Syahrin Harahap, Tengku Hamdy Osman Delikhan Al Haj gelar Tengku Raja Muda Deli, pimpinan ormas keagamaan, pemuda dan masyarakat umum.

“Hari ini kita berkumpul, mudah-mudahan awal perbaikan pribadi, secara kolektif Sumut menjadi provinsi yang diandalkan.  Perubahan tidak bisa hanya oleh gubernur atau SKPD dan PNS saja, namun harus mendapat dukungan dan doa masyarakat, tokoh dan ulama,” ujar Erry Nuradi.

Usai sholat maghrib, Plt Gubsu kemudian melepas rombongan pawai 1.437 obor dari halaman mesjid dan ikut berjalan kaki. Sepanjang berjalan kaki sejauh 3 km dengan membawa obor dikumandangkan shalawat hingga tiba di mesjid Agung.  Jamaah kemudian menunaikan sholat berjamaah di mesji Agung dan kembali berkumpul di halaman Kantor Gubsu yang tepat berada di sebelah mesjid. Di sana, jamaah duduk bersila mendengarkan tausiah dari Prof Dr Syahrin Harahap dan dilanjutkan dengan makan malam bersama. (ts-02)

BACA JUGA  Penyertaan Modal PDAM Tirtanadi Rp73 Miliar Juga Belum Dibayarkan
Loading...
loading...