Kelabui Petugas 1 Ton Ganja Ditimpa Dengan Kelapa

531
Satu ton ganja yang diamankan petugas Polsek Medan Timur, Sabtu (17/10/2015) kemarin. (foto : tobasatu.com/Chandra Sembiring)

tobasatu.com, Medan | Guna mengelabuhi petugas, tersangka menimpa 1 ton ganja yang diangkut dengan mobil pick-up L300 BK 8538 CV. Setelah ditimpa kelapa, ditutup terpal agar tidak dicurigai oleh polisi.

Namun hal itu tidak membuat petugas terkecoh, setelah digiring dari Desa Merek, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo hingga ke Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, petugas langsung meringkus dua kurir, Abdul Mutalik (26) dan Tika (24) keduanya warga Gayo Lues NAD.

Setelah diperiksa, petugas mendapatkan ganja sebanyak 20 goni ukuran besar seberat 1 ton. Mendapati itu, petugas yang dipimpin langsung oleh Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Medan Timur, AKP Alexander Piliang bersama Panit I Iptu Deden Permana dan Panit II Ipda Irwanta Sembiring, langsung memboyong pelaku dan barang bukti ke Polsek Medan Timur.

Pengungkapan kasus narkoba itu sendiri dari ditangkapnya tiga pria dari kawasan Pasar 10, Gang Cempaka, Bandar Setia Tembung. Dari tangan ketiga pria bernama Osa Maliki (39) warga Jalan Purwosari No 19, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel Lama, Kecamatan Medan Timur, Zulfan Syahputra (32) warga Jalan Mesjid Taufik, Gang Bali No 19, Medan Perjuangan dan Herdiansyah (46) warga Jalan Kutilang, Perumahan Purnawirasan, Blok I No 19, Kelurahan Mulian Kecamatan Bajenis Tebing Tinggi, petugas menyita 41 bal ganja yang diperkirakan seberat 41 Kg serta mobil jenis Toyota Avanza BK 1532 IJ.

Kepala Polisi Resor Kota (Kapolresta) Medan, Kombea Pol Mardiaz Kusin Dwihananto didampingi Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Medan Timur, Kompol Franciska PS Munthe mengungkapkan, Pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengejar pelaku-pelaku lainnya.

“Kita masih terus melakukan pengembangan labih lanjut guna mengejar pelaku lainnya. Berdasarkan keterangan teraangka, aksi ini sudah berulang kali mereka lakukan,” jelas Mardiaz.

BACA JUGA  Liputan Begal di Kampung Kubur 3 Wartawan Ditembak

Sementara itu, seorang pelaku mengaku tidak mengetahui adanya ganja di dalam mobil yang ia kemudikan. “Saya hanya disuruh antar saja, saya juga tidak tahu kalau di mobil ada ganja, ” ujar Abdul Mutalik. (ts-05)

Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here