Polsek Medan Timur Tangkap 5 Kurir Narkoba, 1 Ton Ganja Diamankan

702
Kapolsek Medan Timur, Kompol Franciska PS Munthe dan Kanit Reskrim, AKP Alexander Piliang saat memperlihatkan barang bukti ganja. (tobasatu.com/Chandra Sembiring)

tobasatu.com, Medan l Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Timur, Sabtu (17/10/2015) malam mengamankan empat kurir narkoba serta barang bukti ganja kering siap edar seberat 1000 kg (1 ton).

Penangkapan berawal dari diamankannya seorang pelaku dari kawasan Jalan Pasar 10 Tembung, Medan. Dari pelaku, polisi menyita 40 kg ganja yang rencananya akan dipasarkan di Kota Medan. Selanjutnya, polisi melakukan pengembangan. Dari situ diketahui kalau kurir lainnya akan mengirim ganja melalui jalur darat.

Dipimpin Kepala Unit (Kanit) Reskrim, AKP Alexander Piliang bersama Panit Reskrim, Iptu Dede Permana dan Ipda Irwanta Sembiring, petuga melakukan pengejaran ke wilayah Kabupaten Karo. Setelah menyaru sebagai pembeli, petugas ahirnya berhasil menangkap dua pelaku lain serta ganja yang diangkut dengan Mobil pick-up L300 BK 8538 CV.

Saat ini, keempat pelaku tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Medan Timur guna penyelidikan lebih lanjut. “Benar telah kita amankan lima orang kurir narkoba berikut barang bukti sekitar 1 ton. Masih dalam penyelidikan, sabar ya, nanti pasti akan kita paparkan,” terang Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Medan Timur, Kompol Franciska PS Munthe. (ts-05)

BACA JUGA  Pernah Tugas di Provost Polres Tanah Karo
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here