Demi Kebersihan, Indra Herlambang Rela Pungut Sampah

369

tobasatu.com | Banyaknya sampah yang membuat wajah Kota Jakarta semakin jorok, membuat miris Indra Herlambang. Ia pun menceritakan pengalamannya memungut sampah di sekitar lokasi Gelora Bung Karno (GBK).

Dikatakan pembawa acara itu, dalam waktu satu jam saja, ia mampu mengumpulkan sampah tutup botol sebanyak 2 kilo. “Hanya dalam waktu dua jam sudah 2 kilo. Lagi ngumpulin gitu, terus ada bapak-bapak bilang “ah lebay”. Buang sampah tuh yang lebay,” kata Indra di Plaza Senayan belum lama ini.

Saat memungut sampah, Indra mengatakan bahwa seorang anak menghampirinya untuk memasukkan sampah ke dalam kantong yang dia bawa. “Terharu. Berbuat baik enggak usah banyak nanya, mikir. Langsung kerjain aja. Anak-anak kan polos, melakukan sesuai dengan contoh,” ungkapnya.

Kebersihan di sekitar area GBK pun membuatnya nyaman untuk berolahraga. Pria berkacamata itu juga mengisahkan saat memungut sampah di area Gunung Gede dan air terjun Cibeureum.

“Pas di tengah jalannya tuh banyak sampah. Ya sudah, bawa plastik cukup besar sampai atas. Kebanyakan bungkus permen sama botol minuman, dipungutin,” tutur Indra.

Indra mengaku kesal dengan masyarakat yang suka buang sampah sembarangan. Apalagi yang sering buang sampah dari mobil. “Males lihat mobil mewah yang buang sampah terus pergi. Mobil lo aja yang kece, buang sampah enggak bisa,” ujar Indra. (ts)

 

BACA JUGA  Royalti Tak Dibayar, Sammy Simorangkir Laporkan Pengusaha Rekaman
Loading...
loading...