Intip Keindahan di Gua Siwowo Kebumen

976

tobasatu.com | Gua Siwowo berada di Kebumen, Jawa Tengah.Gua ini tidak cukup dalam, karena di dalamnya sangat curam sehingga tidak bisa dimasuki sembarangan.

Kondisi yang tidak datar serta gelap gulita, membuat pengunjung mesti hati-hati. Namun banyak cara untuk masuk ke dalam gua, salah satu yang patut dicoba adalah rapelling. Pastinya untuk melakukan rapelling harus diantar oleh guide.

Pemndau atau guide akan mengantar menuju ke atas gua yang notabane adalah bukit karang tandus. Untuk menanjaki bukit butuh waktu sekitar 15 menit lah. Diatas gua, pengunjung dapat memandangi landscape bukit berpadu lautan di pesisir selatan pulau Jawa.

Di atas bukit ini terdapat sebuah lobang kecil, mungkin berdiameter hanya 2 meter yang terbentuk alami yang menjadi starting point dari rapelling.

Untuk masuk ke dalam gua melalui lubang di atas yang tingginya 24 meter dan kondisi cukup gelap. Seperti masuk ke lubang hitam tak berujung. Namun setelah tiba di dalam, maka semu letih akat terobati dengan suguhan pemandangan yang menakjubkan. (ts)