Sang Idola Jadi Musuh

392
Valentino Rossi yang dulu merupakan Idola Marc Marquez di MotoGP kini jadi musuh setelah insiden di sirkuit Sepang, Malaysia.(fhoto:tobasatu/istimewa)

tobasatu,Sepang | Kekaguman dan pertemanan Rider Repsol Honda, Marc Marquez terhadap legenda hidup MotoGP Movistar Yamaha, Valentino Rossi selama ini telah berubah jadi musuh bebuyutan di ajang balapan MotoGp.

Dua tahun yang lalu, setelah Marquez menjuarai GP Amerika Serikat di Austin, Texas, ia semakin mengidolakan legenda hidup Valentino Rossi.

“Waktu mereka bilang saya penerus Rossi, itu benar-benar luar biasa hebat! Saya masih menyimpan posternya di rumah saya! Saya mengumpulkan model-model miniatur motornya, dan selalu membelinya dua pekan sekali,” ucap Marquez seperti diwartakan La Gazzetta dello Sport, Selasa (27/10/2015).

Namun kecintaan pada sang idola mulai luntur sejak insiden di Termas de Rio Hondo dan Assen. Bendera perang samakin berkibar setelah Rossi menuduh Marquez seperti anak kecil, karena Marquez merasa pembalap Italia itu ingin mengganggu balapannya di Australia beberapa pekan lalu.

“Perang terbuka” keduanya semakin jelas saat balapan di Sirkuit Inter Sepang Malaysia Akhir pekan lalu. Dalam ajang balapan tersebut, Rossi dan Marquez sama-sama mengerahkan semua kemampuannya untuk merebut posisi tiga.

Saling salib dan mendahului terus mereka lakukan hingga lap ke-13. Rossi yang mulai kesal menunjukkan gestur menantang dengan tangannya, setelah Marquez bernafsu melakukan manuver untuk melewatinya.

Puncak perseteruan terjadi pada lap ke-14, saat kedua rider dalam posisi bersebelah, Rossi terlihat menendang motor Marquez dan membuatnya terjatuh dan gagal menyelesaika balapan.

Tindakan itu membuat Rossi harus menerima hukuman dari Direktur balapan dengan memulai balapan terakhir MotoGP 2015 di Valencia dari posisi paling terakhir.

Walau Rossi tetap unggul tujuh poin dari reka setimnya, Jorge Lorenzo di perebutan titel MotoGP 2015. Perang keduanya sudah psati bakal memanaskan balapan di Valencia pada 8 November 2015.(ts 01)

BACA JUGA  Bertahan Atau Hengkang ke Tim Lain
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here