Lomba Tari Karo Lima Serangkai Meriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda

482
Panitia lomba tari didampingi penasehat panita Dra. Riahna Jamin Ginting, MM saat rapat membahas persiapan perlombaan tari lima serangkai di Museum Jamin Ginting baru-baru ini. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Karo | Lomba Tari Karo Lima Serangkai ikut memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87 Tahun 2015, yang diadakan Yayasan Pembangunan Persatuan Wanita Karo bekerja sama dengan Pemkab Karo.

Menurut Ketua Panitia Lomba Tari, Melviana Suranta Ketaren perlombaan ini akan diadakan pada hari Sabtu (31/10/2015) mendatang di Jambur Pahlawan Nasional Jamin Ginting, Desa Suka Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo.

“Kegiatan lomba tari akan mengambil tema ‘Melestarikan Budaya Karo dalam rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda’,” tutur Melviana didampingi Kadis Kominfo Karo Agustis Pandia, Rabu (28/10/2015).

Peserta lomba tari merupakan pelajar SLTP/SLTA sederajat yang mewakili setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Karo, dan memakai pakaian adat Karo yang lengkap dan benar. Pendaftaran telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dan ditutup pada tanggal 10 Oktober 2015.

Pembukaan lomba tari akan dilaksanakan Sabtu, 31 Oktober 2015 sekira jam 09.00 WIB di Museum Jamin Ginting Desa Suka dan direncanakan dibuka oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Dra. Riahna Jamin Ginting, MM.

Sedangkan perlombaan tari akan dilaksanakan di Jambur Pahlawan Nasional Jamin Ginting Desa Suka Kecamatan Tiga Panah usai dibuka oleh Bupati Karo. “Dan untuk para pemenang akan diberikan hadiah berupa uang tunai dan tropy”, akhir Melviana menjelaskan. (ts-10)

BACA JUGA  Tak Ada Drainase, Begini Kondisi Jalan Desa Bintang Meriah di Karo
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here