Operasi Antik Berakhir Polda Sumut Lanjut Operasi Pekat Toba

374

tobasatu.com, Medan | Setelah berahirnya opearsi Antik (Anti Narkotika) pekan kemarin, jajaran Polda Sumut kembali menggelar Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) Toba yang dimulai, Selasa (3/11/2015).

“Pra Ops Pekat Toba II 2015 digelar menanggulangi dan menindak berbagai bentuk kejahatan penyakit masyarakat (Pekat) meliputi aksi premanisme, perjudian, pornografi, prostitusi dan minuman keras yang meresahkan masyarakat,” ungkap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf kepada wartawan.

Operasi ini sebutnya juga digelar menjelang Pilkada serentak di 23 Kabupaten dan Kota, Perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 di wilayah provinsi Sumatera Utara.‎

Guna terciptanya keamanan yang kondusif dalam pelaksanaan Ops Pekat Toba 2015, sejumlah personel Polda Sumut ini melakukan pelatihan yang dilaksanakan bertempat di Aula Catur Prasetya Polda Sumut.

Polda Sumatera Utara melaksanakan latihan yang diikuti para Kepala Bagian Operasi, Kepala Satuan Intel, Kepala Satuan Reserse Kriminal, Kepala Satuan Sabhara sejajaran Polda Sumut.

“Tujuan pelatihan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan penjabaran tugasnya masing-masing kepada personel Polri yang terlibat dalam Ops Pekat Toba II 2015 dan meningkatkan kerjasama, keterpaduan fungsi Opsnal dalam menjalankan tugas secara profesional dan proporsional dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat,” jelas Helfi.

Diketahui peserta pelatihan sebanyak 100 orang terdiri dari Satgas Polda 20 personel dan satgas wilayah sebanyak 80 personel.

“Daerah prioritas sebanyak 6 Polres yaitu Polresta Medan, Polres Deli Serdang, Polres Langkat, Polres Pelabuhan Belawan, Polres Taput dan Polres Dairi, sedangkan 21 Polres lainnya merupakan Polres imbangan,” pungkas Helfi. (ts-05)

BACA JUGA  Terlibat Jaringan Pengedar Ekstasi, Oknum Personel Polda Sumut Ditangkap BNN
Loading...
loading...