Gatot Tak Punya Jabatan Lagi di PKS

448
Ilustrasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (tobasatu.com/ist)

tobasatu.com| Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung, Gatot Pujo Nugroho kini tak punya jabatan di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Presiden PKS, Sohibul Iman berharap kasus Gubernur Sumatera Utara non aktif itu tidak begitu berpengaruh terhadap suara PKS menjelang Pilkada serentak 9 Desember 2015.

Sohibul membantah, jika Gatot Pujo menjadi fungsionaris di dalam internal partai. Menurutnya, Gatot Pujo bukan pengurus partai.

“Gatot disebutkan di media katanya Wakil Ketua DPP. Itu tak benar, ia tak punya jabatan struktural apapun,” kata Sohibul di acara penutupan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IV PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Rabu (4/11/2015).

Karena itu, lanjutnya, PKS tidak melakukan tindakan pencopotan jabatan apapun. “Karena ia (Gatot) tak punya jabatan jadi tak kita copot apa-apa, apanya yang mau kita copot,” katanya. Namun, lanjut Sohibul, PKS tetap menyerahkan semuanya terhadap proses hukum.

KPK menetapkan Gatot Pujo sebagai tersangka kasus dugaan pemberian gratifikasi dalam persetujuan laporan pertanggungjawaban Pemprov Sumatera Utara 2012-2014, persetujuan perubahan APBD Sumut 2013 dan 2014, pengesahan APBD Sumut 2014 dan 2015, serta terkait penolakan penggunaan hak interpelasi DPRD Sumut tahun 2015.

Selain itu, Kejaksaan Agung juga menetapkan Gatot sebagai tersangka dalam kasus korupsi dana bansos di pemerintah provinsi Sumatera Utara tahun anggaran 2012-2013.KPK

 

BACA JUGA  PKS Usung Salman Alfarisi di Pilkada Medan
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here