KM.Kelud Mulai Sandar di Dermaga Terminal Penumpang Baru

1565
Kapal penumpang KM.Kelud milik PELNI sandar di dermaga terminal penumpang kapal yang baru, di Pelabuhan Belawan Lama. (foto : tobasatu.com/ Lee)

tobasatu.com, Belawan | Kapal penumpang KM.Kelud milik Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI), mulai Senin(9/11/2015), dan seterusnya sandar di dermaga terminal penumpang kapal yang baru, menurunkan serta menaikkan penumpang kapal.

Terminal penumpang kapal yang baru tersebut direnovasi PT.Pelindo I dan sempat tertunda pemakaiannya setahun lebih karena kurang adanya koordinasi dengan pihak PELNI.

Ini dia terminal kapal penumpang yang baru. Mulai hari ini KM Kelud milik Pelni akan bersandar di terminal baru ini. (tobasatu.com)
Ini dia terminal kapal penumpang yang baru. Mulai hari ini KM Kelud milik Pelni akan bersandar di terminal baru ini. (tobasatu.com)

Capten Harnoko, Pandu dari Pelindo I cabang Belawan yang bertugas memandu merapatkan kapal KM.Kelud di dermaga terminal penumpang yang baru itu mengatakan, saat dirinya bertugas memandu kapal, sampan-sampan nelayan tidak ada yang hilir mudik melintas haluan kapal sehingga pemanduan kapal KM.Kelud ke dermaga berjalan lancar.

“Kapal penumpang KM.Kelud yang dipandu dari lampu I perairan Belawan dan memasuk kolam pelabuhan Belawan, hingga sandar ke dermaga terminal penumpang pelabuhan yang baru ini, adalah kapal terpanjang dengan ukuran 145 meter,” ungkap petugas Pandu yang telah bertugas di Pelindo I cabang Belawan, memandu kapal sejak tahun 1993.

Roswita, SH, selaku Menejer Hukum & Humas Pelindo I cabang Belawan mengatakan, kapal penumpang KM.Kelud yang tiba dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, via pelabuhan Tanjung Balai Karimun dan Pelabuhan Sekupang Batam, menurunkan penumpang sebanyak 670 orang dan kapal akan berangkat, Selasa (10/11/2015) dari pelabuhan Terminal Penumpang kapal yang baru. (ts-14)

 

BACA JUGA  Kawanan Perampok di Tol Tanjung Mulia Dibekuk 
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here