Polwan Alumni Akpol 2007 Ditangkap Lantaran Tipu Tahanan

1487
Foto Istimewa/Dea Polwan gadungan yang ditangkap terkait kasus penipuan.

tobasatu.com | Terjerat kasus tindak pidana penipuan, Dea Rahmanisa (27) yang mengaku sebagai Alumi akpol jebolan 2007, Minggu, 8 November 2015 diciduk petugas Polres Pontianak Kalbar. Dia melakukan penipuan bisa membebaskan tahanan. Sejumlah uang juga sudah diraupnya.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku-ngaku sebagai anggota Polri dan merangkai serangkaian kebohongan untuk melakukan tindak pidana penipuan,” jelas Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto, Senin (9/11/2015).

Pelaku diamankan petugas setelah adanya laporan dari salah satu tahanan Sat Reskrim Polresta Pontianak Kota yang menyatakan telah menyerahkan sejumlah uang melalui keluarganya kepada yang bersangkutan, karena terbujuk rayu dan meyakinkan bahwa dapat mengurus penangguhan penahanan.

Namun oleh yang bersangkutan uang tersebut dipergunakan untuk keperluan pribadinya. “Kemudian Pers Sat Reskrim langsung melakukan Pengeledahan di rumah Kos yang bersangkutan di Jalan Sentarum Indah Pontianak Kota. Hasil penggeledahan didapati Seragam Polri berikut atribut dengan pangkat AKP yang digunakan yang bersangkutan untuk meyakinkan korban-korbannya,” urai Arief.

Dea dipidana dengan pasal 372 dan atau 378 KUHP. Dea kini sudah diamankan di Polresta Pontianak atas kasus penipuan dan penggelapan. (ts)

BACA JUGA  Dua Pengantar Sabu Sempat Duel Dengan Polisi
Loading...
loading...