Pungli Pembuatan SIM di Labuhanbatu akan Diributi

512
Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM)

tobasatu.com, Labuhanbatu | Sekelompok mahasiswa tergabung dalam Jaringan Aktivis Mahasiswa (JAM) akan menggelar aksi unjukrasa, menyoroti banyaknya pungutan liar pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mapolres Labuhanbatu.

“Kami dari JAM akan melakukan aksi pada Selasa (10/11/2015) di depan Mapolres Labuhanbatu terkait dugaan pungli pengurusan SIM yang dilakukan oknum polisi ,” tutur Asep, Senin (9/11/2015) melalui selularnya.

Menurut Asep, aksi itu mereka lakukan menanggapi banyaknya keluhan terhadap dugan pungli dalam pengurusan SIM baru dan juga perpanjangan SIM. Sebab, tariff yang diberlakukan kepada pemohon tidak sesuai dengan PP Nomor 50 tahun 2010.

“ Banyak masyarakat mengeluhkan tarif permohonan pembuatan dan perpanjangan SIM melebihi tarif yang ditentukan,” sebut Asep yang akan bertindak sebagai Korlap pada aksi itu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie SIK melalui melalui Kasubag Humas AKP Viktor Sibarani membenarkan adanya agenda JAM melakukan aksi di depan Mapolres besok. “Ia besok (Selasa 10/11/2015) ada demo terkait SIM, udah saya tanya kasat intel tadi,” sebut Viktor. (ts-15)

BACA JUGA  Kapal Cepat Rombongan Kapolres Labuhanbatu Tenggelam, Wakapolres Belum Ditemukan
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here