USU Jalin MoU dengan Pemkab Labura

605
Pejabat Rektor USU Prof. Subhilhar, PhD melakukan penandatangan MoU dengan Bupati Labura Khairuddin Syah Sitorus, terkait peningkatan SDM di daerah tersebut. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara, Khairuddin Syah Sitorus, SE, beserta tim melakukan kerjasama dengan Universitas Sumatera Utara, Senin (09/11/15). Kerjasama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Kedatangan Bupati diterima Pejabat Rektor USU Prof. Subhilhar, PhD, di ruang kerjanya di gedung BPA USU, didampingi Sekretaris USU Drs. M. Lian Dalimunthe, MEc, Ak, Wakil Rektor IV Prof. Ningrum Natasya Sirait, dan Wakil Rektor V Ir. Yusuf Husni.

Pejabat Rektor USU Prof. Subhilhar, PhD, menyambut baik kunjungan Bupati Labura tersebut. Dikatakan, pertemuan kedua pihak dalam kerjasama itu merupakan suatu hal yang penting mengingat Kabupaten Labuhanbatu Utara adalah kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Labuhanbatu berdasarkan Undang-undang No.23 tahun 2008 tanggal 21 Juli 2008, tetapi sampai saat ini berhasil menjadi salah satu kabupaten penghasil PAD terbaik di Sumut.

Menurut Pj Rektor lagi, dengan adanya MoU dengan USU kali ini, akan menambah kepercayaan diri kabupaten itu untuk bersaing dengan kabupaten lain di Sumut maupun nasional. Dan dengan kerjasama ini, sambung Pj Rektor, harus menjadi komitmen bersama kedua pihak untuk diimplementasikan.

“Saya berharap kerjasama ini dapat diwujudnyatakan di lapangan, dan dengan adanya kerjasama ini akan berdampak baik bagi kedua pihak untuk menggali potensi dan mengembangkannya kearah yang lebih nyata terutama bagi masyarakat Labura,” ujar Pj Rektor.

Sementara Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kharuddin Syah, SE, menyebutkan bahwa kabupaten Labura sangat membutuhkan generasi terbaik untuk membangun daerah mereka sendiri. Untuk itu, kata Kharuddin Syah, Pemkab Labura perlu bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk USU dalam bidang pendidikan.

BACA JUGA  BI Sambangi FE USU untuk Sosialisasi Sitem Pembayaran QRIS

“Tujuan kerjasama ini adalah untuk pengembangan institusi dan peningkatan program kerja,” kata Kharuddin. Ruang lingkup dari kerjasama ini, lanjutnya, meliputi bidang pendidikan, bidang penelitian, bidang pengabdian masyarakat, dan bidang-bidang lain yang mendukung visi misi kabupaten Labura. (ts-02)

Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here