14 Kabupaten/Kota di Sumut Dapat Raskin Award dari Bulog

563
Sekda Provsu Hasban Ritonga didampingi Kepala Bulog Divre Sumut Fasika Khaerul Zaman menyerahkan hadiah kepada perwakilan 14 kabupaten/kota di Sumut. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan  | Perum Bulog Divre Sumatra Utara memberikan Raskin Award kepada 14 kabupaten atas kinerja distribusi mereka sepanjang tahun lalu.

Ke 14 kabupaten/kota tersebut yakni Tebing Tinggi, Tanjung Balai, Sibolga, Medan, Padang Sidempuan, Gunung Sitoli, Binjai, Tapanuli Utara, Serdang Bedagai, Padang Lawas Utara, Tapanuli Selatan, Pakpak Barat, Deli Serdang, dan Labuhan Batu Utara.

Kepala Bulog Sumut Fasika Khaerul Zaman mengatakan, penilaian terhadap penerima penghargaan telah diubah pada tahun ini. Kini, penghargaan tak lagi berdasarkan pemeringkatan, tapi kepada pencapaian yang telah ditetapkan oleh Bulog Sumut.

“Beberapa indikatornya yakni kelancaran penyaluran, tunggakan, pelaksanaan sosialisasi dan pengawasan, serta tanggapan dan keluhan. Keaktifan tim raskin daerah ini perlu didorong. Kami membuat sistem penilaian sekarang menggunakan poin, jadi kabupaten/kota yang mampu melampaui target, sudah bisa mendapatkan penghargaan, Ini untuk memacu kinerja distribusi ke depan sehingga mengikuti sebuah standar yang sama,” kata Fasika, di sela-sela pemberian penghargaan, Rabu (11/11/2015) di gedung Bina Graha Medan.

Adapun, pada Raskin Award tahun lalu, hanya sembilan kabupaten/kota yang berhasil mendapatkan penghargaan.

“Tahun depan, kami menargetkan minimal 20 kabupaten/kota bisa melampaui target indikator penyaluran raskin dan mendapatkan penghargaan, pada tahun ini, pagu penyaluran raskin Sumut mencapai 134,31 juta ton dengan total penerima 746.220 rumah tangga di 440 kecamatan,” katanya.

Plt Gubsu HT Erry Nuradi diwakili Sekda Provsu Hasban Ritonga didampingi Kepala Bulog Divre Sumut Fasika Khaerul Zaman menyerahkan hadiah itu kepada perwakilan 14 daerah termasuk dari Deliserdang diterima Wakil Bupati Zainuddin Mars. (ts-13)

BACA JUGA  Pemprovsu Sampaikan Nota Keuangan P-APBD 2017 Sebesar Rp12,33 Trilun
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here