KPK Juga Geledah Ruang Kerja Indra Alamsyah

428
Penyidik KPK saat menggeledah ruang Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut. Selain ruang Chaidir Ritonga yang sudah dijadikan tersangka, KPK juga menggeledah ruang ketua Fraksi Golkar Indra Alamsyah. (tobasatu.com/nida)

tobasatu.com, Medan | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyeser sejumlah ruang fraksi di DPRD Sumatera Utara, Rabu (11/11/2015).

Hal ini dilakukan guna mencari bukti tambahan atas kasus dugan suap pembahasan APBD Sumut tahun 2012-2015 yang menjerat Gubernur Sumut non aktif Gatot Pujo Nugroho, Ketua DPRD Sumut Ajib Shah dan 4 mantan pimpinan dewan.

Salah satu ruangan yang digeledah KPK adalah ruang kerja Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sumut Indra Alamsyah yang terletak di lantai 4 Gedung Dewan. Sebagaimana diketahui Indra Alamsyah dan 8 mantan anggota DPRD Sumut periode 2009-2014 pada Senin (9/11/2015) lalu sudah diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus dugan suap untuk menggagalkan interpelasi terhadap Gubernur Sumut non aktif Gatot Pujo Nugroho ST dan juga terkait gratifikasi dalam pembahasan APBD Sumut tahun anggaran 2012-2015.

KPK mencari kelengkapan alat bukti keterlibatan politisi Partai Golkar itu dalam mendukung batalnya interpelasi terhadap Gubernur non aktif Gatot Pujo Nugroho.

Sejumlah penyidik KPK dikawal aparat dari Brimob Polda Sumut terlihat keluar masuk ruang Fraksi Partai Golkar. Selain memeriksa ruang kerja Indra Alamsyah, penyidik juga menggeledah ruang kerja Chaidir Ritonga yang merupakan mantan Wakil Ketua DPRD Sumut periode 2009-2014. Chaidir yang kini berstatus anggota biasa, kini sudah mendekam di Rutan Polda Metro Jaya.

Terlihat Sekretaris Fraksi Partai Golkar mendampingi tim penyidik mencari berkas-berkas yang dibutuhkan. Namun HM Hanafiah Harahap ketika dikonfirmasi wartawan enggan berkomentar lebih lanjut. “Nanti sajalah kita tunggu hasil dari penyidik,” ujarnya.

Dalam kasus suap 3 hakim PTUN yang membuat terkuaknya tabir sejumlah kasus korupsi di Sumut, KPK sudah menetapkan 6 orang tersangka yakni Gubernur non aktif Gatot Pujo Nugroho, Ketua DPRD Sumut periode 2014-2019 Ajib Shah, Saleh Bangun selaku Ketua DPRD Sumut periode 2009-2014, Sigit Pramono Asri, Kamaluddin Harahap dan Chaidir Ritonga (ketiganya mantan Wakil Ketua DPRD Sumut periode 2009-2014).

BACA JUGA  Beredar Kabar Unsur Pimpinan DPRD Medan Datangi KPK

Namun dari 6 orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tersebut, baru 5 yang ditahan KPK, karena Kamluddin sebelumnya mangkir saat dipanggil KPK. (ts-02)

 

(ts-02)

Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here