Tausyiah Ustadz Maulana Soal Pemimpin Non Muslim Jadi Kontroversi

428
Ustadz Muhammad Nur Maulana atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ustadz Maulana, populer di masyarakat karena sering mengisi tausyiah di salah satu televisi swasta. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Ustadz Muhammad Nur Maulana atau lebih akrab disapa Ustadz Maulana, belakangan ini jadi perbincangan di media sosial lantaran tausiahnya yang cukup kontroversi.

Ustadz yang selalu menyapa jamaahnya dengan gaya khas “ Jamaah..ooh jamaah” dalam program “Islam Itu Indah” yang ditayangkan salah satu televisi swasta, menyampaikan tausyiah mengenai pemimpin non muslim, sebagaimana tobasatu.com kutip dari voa islam, Kamis (12/11/2015).

Ustadz yang lemah gemulai itu dalam acara yang disiarkan pada Senin, (9/11/2015) pagi berpendapat bahwa memilih pemimpin dari kalangan non muslim adalah suatu kebolehan. Dalam Islam tidak mempermasalahkan perihal agama dalam kepemimpinan, (berikut link video nya: https://www.youtube.com/watch?v=Ptt2djCxnOA).

“Ah, agamanya beda! Ga usah berbicara agama, kepemimpinan itu tidak berbicara masalah agama,” jelas Ustadz Maulana kepada jama’ah yang hadir di studio.

Selanjutnya, Ustadz Maulana mengibaratkan masalah kepemimpinan pada suatu pesawat. Kata dia, jika dalam suatu pesawat sang pilot berbeda agama apakah hal itu akan membuat keengganan seseorang untuk menumpang?

“Jadi kau tidak mau naik pesawat kalau pilotnya agama lain? Masa kau mau tanya sama pramugari, pilotnya siapa, agamanya apa. Jadi kau tidak mau naik pesawat itu. Tidak usah seperti itu. Adakalanya memang perlu untuk berbicara masalah agama. Betul tidak?” jelas dia lagi sambil bertanya kepada jama’ah, yang kemudian diaminkan oleh jama’ah.

Selain itu, ustadz kelahiran Makassar 41 tahun lalu yang juga pernah menjadi guru agama di SD Mangkura ini, menganggap jika mepersoalkan masalah agama dalam kepemimpinan adalah suatu black campaign (kampanye hitam). (ts)

Loading...
loading...