2.130 Media di Indonesia Harus Mampu Tingkatkan Kualitas

253
Ratusan jurnalis dari Aceh hingga Papua menghadiri Festival Media di Jakarta, yang diselenggarakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI). (tobasatu.com/T Bobby Lesmana)

tobasatu.com | Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudyantara menyebutkan tumbuh suburnya media di Indonesia belakangan ini, tidak serta merta meningkatkan kualitasnya, sebab media cenderung mengutamakan rating, oplah atau visitors.

Menurut Rudyantara, berdasarkan data dari Dewan Pers, setidaknya terdapat 2.130 media di Indonesia pada tahun 2014 lalu.

“Dari sisi media baik cetak, teknik, online maupun media sosial paradigma nya juga sudah berubah. Berubahnya paradigma ini juga membuat berubahnya pola kerja unit humas di segenap departemen pemerintah. Mau tidak mau kemampuan SDM humas juga harus ditingkatkan,” tutur Menkominfo saat membuka Festival Media dengan Tema “Cerdas Memilih Media” yang digagas Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) bersama Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta, Sabtu (14/11/2015) .

Festival ini berlangsung selama dua hari (14-15 November) di Kampus Atmajaya, Semanggi, Jakarta. Pada festival ini diadakan pameran produk dan informasi oleh beberapa mitra terutama perusahaan media.

“Acara ini turut dihadiri oleh 140 jurnalis di luar Jakarta mulai Aceh hingga Papua,” ujar Hasyim selaku Ketua AJI Jakarta. (ts-09)

BACA JUGA  AJI Medan Tuntut Perusahaan Penuhi Jaminan Sosial Pekerja Media
Loading...
loading...