Anggaran Festival Danau Toba 2015 3,4 Miliar

340
Foto Istimewa/ Festival Danau Toba.

tobasatu.com, Medan | Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menggelontorkan Rp 3,4 milar untuk acara Festival Danau Toba 2015 yang berlangsung 19 hingga 22 November 2015 di Tanah Karo. (baca juga : Kabupaten Karo Jadi Lokasi Festival Danau Toba 2015)

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Elisa Marbun, Senin (16/11/2015).

“Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, acara tahun ini sedikit terlambat. Adapun anggaran yang digunakan Rp 2 Miliar dari Provinsi Sumut dan 1,4 Miliar dari Kementerian Pariwisata,” ujarnya.

Sebutnya, sebelumnya beberapa kabupaten/kota menolak untuk menggelar perayaan Festival Danau Toba. Bahkan, Kabupaten Tanahkaro hanya bersedia menyediakan tempat lantaran tidak punya anggaran.

“Hanya kabupaten Tanah Karo yang bersedia jadi tuan rumah Festival Danau Toba itupun dengan catatan anggaran kegiatan dari Provinsi. Kita berharap acara ini dapat berlangsung sukses,” katanya.

Sebelumnya, ia bilang kegiatan digelar di luar view Danau Toba. Acara berlangsung di Open Stage Mejuah-Juah Berastagi. Namun, kegiatan Pesta Danau tidak berada di zona merah Gunung Sinabung. (ts-05)

 

BACA JUGA  Relokasi Pengungsi Sinabung Ditargetkan Rampung 2018
Loading...
loading...