Karnaval Ulos Meriahkan Pembukaan Festival Danau Toba

304
Foto Istimewa/ Festival Danau Toba.

tobasatu.com, Medan | Dalam perhelatan Festival Danau Toba 2015 yang berlangsung di Kabupaten Karo, 19 hingga 22 November 2015 mendatang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara dan Kementerian Pariwisata akan menggelar ragam acara.

Satu di antaranya Karnaval Ulos. “Beragam kegiatan akan dilaksanakan nantinya, dengan anggaran Rp 2 miliar meliputi senam, binaraga, paduan suara dll. Sedangkan kegiatan yang dilakukan Kementerian dengan anggaran Rp 1,4 miliar meliputi karnaval ulos yang peserta mencapai 600 orang,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, elisa Marbun.

Dalam acara pembukaan Festival Danau Toba ada 300 orang penari yang akan menghibur pengunjung. Karena itu, harapannya penyelenggaraan Festival Danau Toba akan menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Tujuan Festival Danau Toba dalam rangka menarik wisatawan untuk datang ke Sumut. Nantinya, setiap hari ada acara menarik lainnya sehingga acara ini akan semarak dan bagus,” katanya.

Sebelumnya, Elisa Marbun mengatakan, kegiatan Festival Danau Toba berlangsung terlambat jika dibangdingkan tahun lalu.Adapun anggaran yang digunakan Rp 2 Miliar dari Provinsi Sumut dan 1,4 Miliar dari Kementerian Pariwisata. (ts-05)

 

BACA JUGA  Tim Karo Bangkit Semakin Solid
Loading...
loading...