Pelindo I Belawan Operasikan Automatic Gate di Terminal Penumpang  

1167
Petugas Pelindo I Cabang Belawan sedang melakukan pengecekan tiket calon penumpang kapal KM.Kelud saat melintasi Automotc Gate di ruangan Terminal Penumpang Pelabuhan Belawan.(foto : tobasatu.com/ Lee)

tobasatu.com, Belawan | Pelindo I Cabang Belawan mengoperasikan Automatic Gate di Terminal Penumpang Pelabuhan Belawan yang baru dioperasikan.

General Manager Pelindo I Cabang Belawan Sahat Prawira Tambunan kepada media di Terminal Penumpang Pelabuhan Belawan, Selasa (17/11/2015)  mengatakan, dioperasikannya Automotic Gate ini untuk mempermudah pelayanan kepada para penumpang kapal KM Kelud.

Kapal Penumpang KM.Kelud milik PELNI sedang berlayar di Perairan Belawan saat akan menuju ke pelabuhan Tanjung Balai Karimun (foto : tobasatu.com/ Lee)
Kapal Penumpang KM.Kelud milik PELNI sedang berlayar di Perairan Belawan saat akan menuju ke pelabuhan Tanjung Balai Karimun (foto : tobasatu.com/ Lee)

Dikatakannya, setiap penumpang kapal yang akan naik ke atas kapal, harus melalui Automotic Gate dan tiket kapal juga discane di Automotic Gate tersebut. Sehingga para penumpang kapal KM Kelud tidak bisa lagi mempergunakan tiketnya kepada penumpang yang lain untuk naik ke atas kapal.

Sahat Prawira juga mengatakan,  Pelindo I Cabang Belawan, adalah Pelabuhan Laut ketiga di Indonesa yang mengoperasikan Automotic Gate, setelah pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan Makasar.

Sementara itu, Asisten Manajer Hukum dan Humas Pelndo I Cabang Belawan Roswita,SH mengatakan, selama bulan Oktober Kapal Penumpang KM Kelud milik Pelayaran Nasional Indonesia, yang tiba di Pelabuhan Belawan menurunkan penumpang sebanyak 2.574 orang dan menaikkan penumpang dari Pelabuhan Belawan sebanyak 1.578 orang.

Sedangkan kapal penumpang KM.Kelud yang tiba dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta via Pelabuhan Tanjung Balai Karimun dan Pelabuhan Sekupang Batam, tiba Senin (16/11/2015) sebanyak 974 orang dan berangkat dari pelabuhan Belawan, Selasa (17/11/2015) menaikkan penumpang  menuju Pelabuhan Tanjung Balai Karimun via pelabuhan Sekupang Batam dan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, sebanyak 1300 orang penumpang. (ts – 14) 

BACA JUGA  Angkut Penumpang KM.Kelud, PT KAI Operasikan Kereta Api dari Medan ke Belawan
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here