Polsek Medan Kota Amankan 36 Preman Bersajam

882
Kapolsek Medan Kota, Kompol Ronald SIpayung bersama Kanit Reskkrim, AKP Martualesi Sitepu saat memintai keterangan sejumlah preman yang diamankan. (tobasatu.com/Chandra Sembiring)

tobasatu, Medan | Sejak berlangsungnya Operasi Pekat Toba II 2015, Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Kota berhasil meringkus 36 orang preman jalanan satu diantaranya memiliki senjata tajam.

Kesemua pelaku diamankan petugas dari sembilan lokasi berbeda di kawasan hukum Polsek Medan Kota. Selain mengamankan pelaku premanisme, polisi juga menyita 67 botol minuman keras yang berdar tanpa izin selayaknya. Sedangkan untuk kasus perjudian, polisi memboyong 13 orang pelaku dan 17 orang pelaku prostitusi.

“Ops Pekat Toba II 2015 digelar untuk menanggulangi dan menindak berbagai bentuk kejahatan penyakit masyarakat (Pekat) meliputi aksi premanisme, perjudian, pornografi, prostitusi dan minuman keras yang terus meresahkan masyarakat,” terang Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) medan Kota, Kompol Ronald Sipayung melalui Kepala Unit (Kanit) Reskrim, AKP Martualesi Sitepu SH, Selasa (17/11/2015).

Diungkapkannya lebih lanjut, kesemua pelaku tidak semuanya diproses. “Tidak semua kita proses, sebagian kita bina dan kita pulangkan. Dan yang terbukti melakukan tindak pidana itu yang akan kita proses lanjut,” terang Martualesi.

Kata Martualesi kembali, meski Ops Pekat Toba II 2015 telah berahir, pihaknya akan terus melakukan penindakan terhadap pelaku kejahatan. “Kita akan terus menimalisir tindak kejahatan dan penyakit masyarakat di wilayah hukum Polsek Medan Kota,” ungkapnya. (ts-05)

 

BACA JUGA  Ternyata Korban Penyekapan 11 Orang, 6 Meninggal Dunia
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here