Pasca Serangan Paris – Di Texas, Al-quran Dikoyak dan Diolesi Kotoran

865

tobasatu, Texas | Serangan di Paris berimbas buruk bagi sebuah masjid di Pflugerville, Texas. Bangunan The Islamic Center of Pflugerville dan sejumlah halaman kitab suci Alquran yang disobek diolesi dengan kotoran.

Dilansir dari Buzz Feed, Kamis (19/11/2015), pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan atas tindakan yang termasuk sebagai kasus vandalisme dan kejahatan kebencian tersebut.

Asisten Kepala Polisi Pflugerville, Jim McLean, menerangkan kejadian vandalisme atau kebencian seperti itu belum pernah terjadi di daerahnya. “Kami tidak pernah punya sesuatu seperti ini terjadi sebelumnya,” kata McLean.

Sampai saat ini, ia mengaku masih tidak mengetahui secara pasti alasan dari pelaku. Hal itu dikarenakan pihak kepolisian belum memiliki banyak informasi terkait kasus tersebut.

McLean menjelaskan, tidak ada video atau apapun di sekitar masjid, yang dapat diambil sebagai bahan tambahan penyelidikan. Namun, ia menegaskan para detektif sudah ditugaskan ke lapangan, untuk melakukan penyelidikan dan mendapat informasi terkait penyerangan masjid.

“Kami memiliki inteligen yang akan mencoba untuk menangkap orang-orang yang mungkin telah melakukannya,” kata McLean.

Dampak serangan teror Paris memang mengkhawatirkan banyak pihak. Kekhawatiran tertinggi justru menimpa umat Muslim, yang takut akan menjadi kambing hitam dari serangan teror yang terjadi pada Jumat (13/11/2015) lalu. (ts-04)

BACA JUGA  Pemain 180 Juta Euro Ancam posisi Neymar di PSG