Ratusan Rumah di Medan Utara Terendam Banjir

1025
tobasatu berita medan ratusan rumah terendam banjir
Rumah warga di Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan terendam banjir.(foto :tobasatu,com/ Lee)

Tobasatu, com. Medan | Ratusan rumah diwilayah Medan Bahagian Utara, sejak senin (30/11/2015) pagi hingga petang harinya terendam banjir.

Banjir yang melanda rumah-rumah di wilayah Medan Utara tersebut, diantaranya Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kelurahan Rengas Pulau dan Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan dan Kelurahan Tangkahan, Kelurahan Martubung Medan Labuhan yang banjirnya hingga mencapai satu meter lebih.

Banjir tidak saja masuk ke rumah-rumah warga di Medan bagian utara ini, namun banjir tersebut hingga ke jalan-jalan raya di Medan Marelan dan Medan Labuhan.

tobasatu berita medan ratusan rumah terendam banjir
Rumah warga terendam banjir di Kelurahan Tanah Enamratus Kecamatan Medan Marelan. (foto : tobasatu.com/ Lee)

Sumardi (47) salah seorang warga Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan mengatakan, “banjir ini mulai dari jam enam pagi dan banjir tersebut sudah menjadi langganan di kecamatan kami”.

Setiap hujan daerah kami ini pasti dilanda banjir, karena air dari Kawasan Industri Medan (KIM) di Mabar, melalui parit yang kecil meluap dan mengalir ke daerah kami, sehingga kami mengalami banjir, ungkap Sumardi.

Sedangkan Sri Wahyuni (39) warga Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan ini mengatakan, “setiap tahunnya mulai bulan Oktober hingga Desember, daerah kami ini senantiasa terendam banjir”.

Warga MedanUtara ini mengharapkan kepada pemerintah Kota Medan, supaya lebih memperhatikan daerah ini, karena parit yang ada terlalu kecil hingga bila turun hujan dengan deras, air parit yang terlalu kecil meluap hingga terjadinya banjir. (ts-14)

BACA JUGA  FJPI Sumut Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Medan