Belasan Akun Facebook Palsu Dilaporkan Guna Kondusifitas Pilkada

503
Ilustrasi Pilkada Serentak.

tobasatu.com, Labuhanbatu | Untuk menjaga kondusifitas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Labuhanbatu yang akan digelar pada 9 Desember 2015 mendatang,  Aliansi Penyelamatan Indonesia (API) Sumatera Utara melaporkan akun Facebook (FB) yang diduga palsu, Jumat (4/12/2015).

“Akun-akun Facebook palsu yang diduga dapat mengganggu kondusifitas pilkada Labuhanbatu dan berpotensi menimbulkan konflik sudah kami laporkan”, kata Andi Khoirul Harahap, Minggu (6/12/2015). Setidaknya ada sebelas akun facebook diduga palsu yang dilaporkan kepada institusi negara yang terkait pada pengamanan negara.

Dalam laporannya, ada sekitar 11 akun yang diduga palsu yang diadukan API. (tobasatu.com/habibi)
Dalam laporannya, ada sekitar 11 akun yang diduga palsu yang diadukan API. (tobasatu.com/habibi)

“Karena dalam menyampaikan informasi (buat status) statemen atau komentar pada akun facebook sendiri ataupun pada akun fb orang lain dinilai memprovokasi sehingga timbulnya perdebatan yang saling menghujat, menghina dan dinilai fitnah serta dinilai menebar kebencian sehingga dikhawatirkan akan terjadi benturan fisik antara pendukung (chaos)”, sambung Ketua Investigasi API Sumut.

Adapun surat ditujukan kepada Menko Polhukam di Jakarta, Panglima TNI di Jakarta, Kepala Badan Intelijen Negara di Jakarta,  Kapolri di Jakarta, Jaksa Agung di Jakarta dan Menteri Komunikasi dan Informasi di Jakarta.

Juga kepada yang terhormat Pangdam 1 Bukit Barisan di Medan, Kapolda Sumut di Medan, Kajati Sumut di Medan dan Dandim 0209 Labuhanbatu di Rantauprapat, Kapolres Labuhanbatu di Rantauprapat, juga Kajari Rantauprapat di Rantauprapat. (ts-15)

BACA JUGA  7 Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Belum Dilantik
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here