BNN Sambangi Karaoke Elegant, Dua Dokter Ikut Dites Urin

1517
Foto Ilustrasi/Razia oleh Petugas BNNP Sumut.

tobasatu.com, Medan | Badan Narkotika Nasional (BBN) Provinsi Sumatera Utara, Minggu (6/12/2015) dini hari tadi kembali melakukan razia di tempat hiburan malam di Kota Medan.

Kali ini, Karaoke Elegant di Jalan Gatot Subroto kembali disambangi BNN, bahkan dua orang dokter ikut dites urin dalam razia itu.

Selain dua dokter yang terjaring razia, petugas BNN juga melakukan tes urine terhadap 75 orang pengunjung malam itu. Dari ke 75 orang pengunjung, 24 diantaranya wanita dan 51 pria. Dari 24 wanita 14 di antaranya positif, sedangkan 51 pengunjung pria yang dites urine, 18 di antaranya positif.

Total pengunjung yang terindikasi narkoba 32 orang, keseluruhan langsung diboyong oleh BNNP Sumut guna pemeriksaan lebih lanjut.

Humas BNNP Sumut, AKBP Saudara Sinuhaji ketika dikonfirmasi wartawan menyebutkan, razia ke lokasi hiburan malam akan terus dilakukan guna meminimalisir tindak narkoba di Sumut, khususnya di Medan.

“Kita akan terus melakukan razia narkoba di sejumlah tempat hiburan malam, hal ini untuk mengurangi para pengguna narkoba. Jika para pengguna positif, maka akan kita rehab untuk menyelamatkan para pengguna,” katanya.

Sebutnya, upaya rehab dilakukan karena tidak semua orang merupakan pemakai atau pengedar. Kebanyakan warga merupakan korban dari peredaran narkotika. “Mereka ini kebanyakan korban. Maka itu kita selamatkan. Memang tadi ada dokter, namun tidak ada barang bukti yang ditemukan dari lokasi,” pungkasnya. (ts-05)

 

BACA JUGA  Terapkan Program Prioritas Wali Kota, PUD Pasar dan Kecamatan Medan Tuntungan Gotong Royong di Pasar Induk