Pilkada Serentak, 280 Personil Polres Tanjungbalai Amankan 355 TPS

919
Waka Polres Tanjungbalai Kompol Herzoni Saragih SIK. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Tanjungbalai | Sebanyak 280 ribu personel polisi akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya Pemilihan Umum  (Pemilu) Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai yang jatuh pada tanggal 9 Des 2015 mendatang. Dari jumlah tersebut, sisanya siap siaga bila terjadi kerusuhan.

Demikian diungkapkan Waka Polres Tanjungbalai Kompol Herzoni Saragih, Senin (7/11/2015) di ruang kerjanya. Dikatakannya, personil yang diturunkan telah mendapat pelatihan, arahan, dan bimbingan, termasuk simulasi atau prakter cara mengamankan bila terjadi tindak kriminal yang dapat menggagalkan jalan pesta demokrasi nantinya.

Tidak itu saja, personil juga ditempatkan dititik yang telah ditentukan dan titik titik dianggap rawan, serta melakukan patroli baik dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, yang terpenting melakukan mengamankan ke 355 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Herzoni Saragih menghimbau kepada masyarakat, agar tetap menjaga ketentraman, kenyamanan, dan ketertiban, serta sama-sama saling menjaga etika dari para pendukung Calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai.

“Kita akan mengambil tindak tegas bila ada yang berani menggangu atau mengacaukan situasi pesta demokrasi hingga kota Tanjungbalai tidak kondusif,” ujar pria berdarah batak ini. (ts-12)

 

BACA JUGA  Pilkada Serentak, 27 Juni 2018 Jadi Hari Libur Nasional
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here