Wildan – Kholil Unggul Sementara 61,35 Persen di Pilkada Labusel

4256
Wildan Aswan Tanjung bersama istri Hj Hasnah ketika memberikan hak suara di TPS 17. (tobasatu.com/Habibi).

tobasatu.com, Labusel  l Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 H Wildan Aswan Tanjung, SH, MM-Drs Kholil Jufri Harahap (Wil&Khoir) unggul sementara dengan perolehan suara 49.843 (61,35%), Rabu (9/12/2015).

Pasangan ini unggul dalam penghitungan suara yang dilakukan di 666 TPS yang tersebar di 54 desa/ kelurahan di lima kecamatan pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H Wildan Aswan Tanjung, SH, MM didampingi isteri Hj Hasnah memberikan hak suaranya di TPS 17 lingkungan Kampung Jawa, Kelurahan Kotapinang, Labusel.

Usai mencoblos, bupati bersama sejumlah rombongan melakukan peninjauan secara langsung tempat-tempat proses pemungutan suara di sejumlah TPS Kelurahan Langga Payung, Kec. Kotapinang, Kec. Kampung Rakyat, Kec. Sungai Kanan, Kec. Silangkitang dan Torgamba.

Berdasarkan data dihimpun dari hasil tabulasi perhitungan suara sementara yang telah masuk di posko pemenangan pasangan Wil-Khoir, menunjukkan dari 666 TPS yang sudah melaporkan hasil perhitungan suara sementara, pasangan nomor urut 1 Wildan Aswan Tanjung-Kholil Jufri Harahap (Wil-Khoir) memperoleh 49.843 suara atau 61,35 persen.

Sementara pasangan nomor urut 2 H Usman Nasution-Arwi Winata (Umar) memperoleh 30.623 suara dan pasangan nomor urut 3 Basaruddin Siregar-Yuspin (Bayu) hanya memperoleh 478 suara hingga pukul 16.00 WIB, pasangan Wil-Hoir paling mendominasi bahkan pasangan ini unggul di semua Kecamatan.

Dari sejumlah Tim Pemenangan pasangan Wildan Aswan Tanjung-Kholil Jufri Harahap mengatakan kemenangan pasangan calon nomor urut 1 Wil-Khoir mencapai 61,35 persen suara di Pilkada Labusel 9 Desember 2015 atau unggul dari perolehan suara pasangan nomor urut 2 H Usman Nasution-Arwi Winata yang hanya memperoleh 37,69 persen suara.

“Perolehan suara dari ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan ini merupakan hasil rekapitulasi dari laporan para saksi dan relawan di tempat-tempat pemungutan suara (TPS) di lima kecamatan Torgamba, Kotapinang, Seikanan, Silangkitang dan Kampung Rakyat Labuhanbatu Selatan yang dikumpulkan di posko pemenangan,” ujar Ardi Harahap dan Nanang Harahap dari Tim Pemenangan Wil-Khoir.(ts-15)

BACA JUGA  Pilkada Serentak 2024 di Sumut Dianggarkan Rp1 Triliun