Terkelin Brahmana-Cory Sebayang Unggul di Kabupaten Karo

1151
Foto Istimewa/Hasil perhitungan sementara.

tobasatu.com, Medan | Pemilihan kepala daerah telah selesai, namun siapa juara masih dalam tahap penghitungan resmi. Bagitu juga halnya di Kabupaten Karo, ternyata pasangan Terkelin Brahmana-Cory Sebayang masih memimpin.

Hal itu dilihat dari perhitungan cepat sementara. Begitupun, hasil rekapitulasi suara KPU Karo belum bisa sebutkan siapa pemenang Pilkada.

Sesuai aturan, tanggal 11 Desember baru dilakukan rekapitulasi penghitungan surat suara di tingkat kecamatan, pada tanggal 15-21 Desember dijadwalkan rekapitulasi tingkat kabupaten.

“Pemenang Pilkada Karo bisa diketahui kemungkinan tanggal 18 Desember saat rekapitulasi suara di tingkat kabupaten berlangsung,” ungkap Komisioner Pemilihan Umum Gemar Tarigan.

Namun di Kecamatan Kabanjahe, Munte, Berastagi Paslon nomor urut 6 unggul, Kecamatan Tiga Binanga nomor urut 3 unggul dan Kecamatan Barusjahe, Tigah Panah nomor urut 2 unggul.

Terkelin Brahmana-Cory Sebayang memperoleh 24,52 persen suara, ini menyatakan pasangan No 6 lebih unggul dibanding ke enam rivalnya.

Begitupun, masyarakat karo masih menunggu keputusan resmi siapa yang akan memimpin Kabupaten Karo lima tahun ke depan. (ts-05)

BACA JUGA  Forum Komunikasi Sinabung Dibentuk