Pelindo I Mendukung Program Layanan Angkutan Natal dan Tahun Baru

494
KM Kelud. (ist)

tobasatu.com, Belawan I Pelindo I selaku Badan Usaha Milik Negara di bidang jasa kepelabuhanan, siap mendukung program layanan angkutan Natal dan Tahun Baru 2016.

Humas Pelindo I, M Eriansyah menyampaikan kepada wartawan saat meninjau ke dermaga terminal penumpang pelabuhan Belawan, Sabtu siang (26/12.2015).

Dikatakannya, kesiapan Pelindo I telah membuat program delapan titik cabang Pelindo I dan tiga kawasan yang dimiliki yaitu Pelabuhan Belawan, Sibolga, Gunung Sitoli, Tanjung Balai Asahan, Dumai, Bengkalis, Selat Panjang, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, Tembilahan dan Sei Kolak Kijang di Bintan Kepulauan Riau.

Humas Pelindo I ini juga mengatakan, melayani penumpang kapal dan angkutan kapal saat libur Natal dan Tahun Baru 2016 ini adalah sangat penting, bagi Pelindo I untuk melayani dengan baik, sehingga Pelindo I Cabang Belawan, menyediakan tiga unit Bus Parawisata guna melayani dan mengantar penumpang kapal yang tiba ke Terminal penumpang Amplasdan Terminal penumpang Pinang Baris secara gratis.

Pelindo I hanya melayani dan kesiiapan tentang pelabuhan, namun ada stake holder untuk memonitoring anagkutan Natal dan Tahun Baru 2016 yang beranggotakan Kesyahbandaran, Otoritas Pelabuhan, Polri, TNI AL, Bea Cukai, Karantina, Imigrasi dan Kesehatan Pelabuhan.

“Pelindo I tidak hanya memastikan kesiapan seluruh fasilitas untuk kelancaran arus barang, tapi Pelindo I juga memastikan keamanan dan keselamatan penumpang libur Natal dan tahun Baru 2016, dengan berkoordinasi berrsama pihak terkait, berkoordinasi dengan perusahaan pelayaran, agar kapal penumpang tidak tiba dan sandar di malam hari, serta mengkoordinasikan adanya moda angkutan lanjutan seperti bis,” ungkap Eriansyah.(ts-14)

BACA JUGA  Pemerintah Perlu Kaji Ulang Kebijakan Larangan Perayaan Tahun Baru
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here