Libur Natal dan Tahun Baru, Penumpang KA PT Railink Meningkat 18 Persen

552
Stasiun KA menuju Bandara Kuala Namu yang dikelola PT Railink. (tobasatu.com/ist)

tobasatu.com, Medan | Libur Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan warga Medan dan sekitarnya untuk bepergian ke luar kota. Hal ini menyebabkan penumpang jasa angkutan kereta api bandara Kuala Namu yang dikelola PT Railink pun mengalami peningkatan sebesar 18 persen.

Menurut Humas PT Railink Medan Riangga Galih, peningkatan penumpang ini terhitung mulai tanggal 20 Desember 2015 hingga 5 Januari 2016 mendatang.

“Peningkatan 18 persen ini dimulai sebelum Maulid Nabi Muhammad hingga tahun baru mendatang, banyak tiket sudah dipesan masyarakat di Medan, dan kami tetap komitmen bahwa PT Railink selalu mengutamakan pelayanan demi keselamatan penumpang,”katanya kepada wartawan Selasa (29/12/2015).

Riangga menambahkan, walau tarif masih Rp100 ribu per penumpang, namun disebabkan liburan bukanlah masalah bagi masyarakat yang ingin berlibur atau pulang kampung.

“Untuk pembelian tiket, masyarakat lebih memilih membeli melalui non cash sebab tidak perlu mengantri di penjualan tiket PT Railink sendiri. Pelayanan kita selain cash juga dapat non cash di setiap counter yang bekerjasama dengan PT Railink,”ujarnya.

Selain itu, lanjut Riangga, Spesial menyambut Natal & Tahun Baru 2016, PT Railink bekerja sama dengan Visa mengadakan program promo “Buy One Get One Free” untuk pembelian tiket Railink bagi seluruh pengguna kartu visa. Promo ini berlaku untuk pembelian melalui Mobile Apps dan Web Reservasi PT Railink.

“Pembelian satu tiket melalui web dan mobile reservasi Railink dengan pembayaran menggunakan kartu Visa berhak mendapatkan satu tiket gratis. Setelah proses pembayaran berhasil penumpang akan menukarkan kode booking pemesanan tersebut di counter tiket di Stasiun ARS dan CRS,” katanya.

Tiket gratis berupa e-voucher yang diemail oleh CS saat penumpang menukarkan kode bayar tiket yang sudah dibeli paling lambat H+1 setelah claim tiket kereta api bandara. Tiket Gratis ini berlaku sebagai voucher, dapat ditukarkan kapan saja sampai dengan 30 hari setelah pembelian.

BACA JUGA  Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Pj Wali Kota Tinjau 3 Pospam

“Program ini hanya berlaku bagi 3.000 pembeli pertama. Kartu yang berlaku semua kartu Visa yang diterbitkan di Indonesia yang dapat digunakan untuk berbelanja secara online (Consumer dan Commercial) dan untuk tempat pemesanan / pembelian dapat dilakukan pada Web reservasi PT Railink (URL: ticket.railink.co.id), Mobile Apps: Railink (Android, IOS),  dan periode program ini dimulai dari tanggal 24 Desember 2015 -24 March 2016 atau sampai kuota habis (3000 orang),” ujarnya. (ts-13).

Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here