Kebun Binatang Medan Dipadati Ribuan Pengunjung

2285
Ribuan pengunjung memadati areal Kebun Binatang Medan. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Momen libur tahun baru dimanfaatkan warga Sumatera Utara khususnya di Kota Medan untuk mengunjungi Kebun Binatang Medan (KBM), Jumat (1/1/2015).

Sejak pagi ribuan warga terlihat memadati areal KBM yang terletak di kawasan Simalingkar, Medan, tersebut. Para pengunjung antri dengan tertib membeli tiket masuk seharga Rp12.000 per orang. Di dalam, pengunjung bisa duduk santai bersama keluarga dengan menyewa tikar yang harganya bervariasi mulai Rp15 ribu hingga Rp30 ribu.

Kebun Binatang Medan merupakan tempat rekreasi yang murah dan meriah (tobasatu.com)
Kebun Binatang Medan merupakan tempat rekreasi yang murah dan meriah (tobasatu.com)

Untuk menjelajah Kebun Binatang yang luasnya sekitar 30 hektar itu pengunjung harus berjalan kaki. Mengitari kandang hewan dimulai dari Harimau Sumatera, Ular, Beruang, Buaya, Rusa, Elang Laut, Landak, Kura-Kura, Gajah, serta Orangutan.

Pengunjung juga bisa menikmati fasilitas outbond yang dikenakan biaya Rp10.000 per orang, menunggangi kuda dengan biaya Rp5.000 per orang, serta menunggang gajah. Pengunjung juga bisa memberi makan rusa cukup dengan membeli daun singkong yang dibanderol Rp1.000 per ikat.

Namun koleksi satwa di Kebun Binatang Medan ini kelihatannya semakin memprihatinkan. Selain kurang variatif, kondisi satwa juga kelihatan seperti tak terurus. Kondisi rusa misalnya yang terlihat kurus dan bulunya kusam. Demikian juga Elang Laut, juga terlihat seperti tak terurus.

Namun sayang kondisi satwanya banyak yang terlihat seperti tak terurus. (tobasatu.com)
Namun sayang kondisi satwanya banyak yang terlihat seperti tak terurus. (tobasatu.com)

Namun warga terlihat menikmati liburan murah di KBM ini. Minimnya koleksi satwa tak terlalu dihiraukan, tergantikan dengan sejuknya suasana di areal KBM, karena ditanami pepohonan yang rimbun.

Salah seorang pengunjung, Yuli, warga Stabat Kabupaten Langkat, menyatakan datang ke kebun binatang bersama suami dan dua anaknya, untuk menikmati liburan akhir tahun.

“Mumpung suami libur kerja bawa anak-anak jalan-jalan ke kebun binatang,” sebut Yuli.

Lonjakan pengunjung di Kebun Binatang diperkirakan masih akan terus terjadi hingga Sabtu dan Minggu (2-3/1/2016) besok, seiring berakhirnya libur tahun baru. (ts-02)

BACA JUGA  140 Pengunjung Pub & Karaoke New Zone Diamankan
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here