Bayi Ini Lahir Tak Sempurna, Butuh Uluran Tangan Dermawan

1444
Bayi mungil ini terlahir dengan kondisi kurang sempurna, dan membutuhkan uluran tangan dari dermawan. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Seorang bayi perempuan putri dari pasangan Fas Tumbul Lahagu (25) dan Agus br Pardede (24), warga Desa Lau Baleng, Kabupaten Karo, lahir ke dunia dengan penuh keanehan. Bayi mungil ini butuh uluran tangan dermawan untuk biaya perobatannya.

Informasi diperoleh tobasatu.com, Minggu (3/1/2015), bayi perempuan itu lahir ke dunia pada 24 Desember 2015 yang lalu. Terdapat sejumlah keanehan pada bagian anggota tubuhnya diantaranya mulut bayi terlihat terbuka lebar tidak seperti ukuran biasa sehingga lidah tampak menjulur. Selain itu bola mata tidak terbuka namun kelopak mata berlipat tampak kemerahan.

Daun telinga nya juga terlihat tidak ada, demikian juga batang hidung tidak ada, jari tangan dan kaki tidak sempurna. Sementara tubuh bayi tersebut tampak masih dibalut kerak lemak karena saat lahir belum sempat dimandikan.

Tak  jelas apa penyebab kelainan yang diderita bayi malang tersebut. Termasuk kedua orangtuanya pun tidak mendapatkan firasat akan keanehan yang dialami putri mereka.

Pun bidan boru Naibaho yang menolong persalinan juga mengaku kaget melihat kondisi bayi tersebut.

Ketika dikunjungi Plt Kepala Desa Lau Baleng Reno Karo-Karo didampingi Kaur Pembangunan Joni Ginting dan Ketua BPD Katikana Ginting, Minggu (27/12), Timbul Lahagu ayah bayi tersebut mengatakan istrinya tidak pernah bermimimpi yang aneh saat mengandung anak keduanya tersebut.

Terpisah, Kepala Desa Lau Baleng ketika dikonfirmasi berharap kepada masyarakat yang merasa prihatin akan kondisi bayi tersebut, kiranya dapat mengulurkan tangan untuk membantu keluarga Timbul Lahagu.

“Sebab keluarga mereka membutuhkan uluran tangan para dermawan untuk biaya perawatan anak tersebut dan juga ingin mengetahui penyakit apa yang menyerang anaknya, agar para ibu hamil atau masyarakat lain dapat mengantisipasi dan mencegahnya,” sebutnya. (ts-10)

BACA JUGA  Bangkit Sitepu Janji Berangkatkan Haji dan Umrah
Loading...
loading...