Pasca Bentrokan, Kantor OKP Dijaga TNI dan Polri

2039
Personel kepolisian saat melakukan penjagaan di kantor MPW PP Sumut. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Pasca terjadinya bentrokan antar dua Organisasi Kepemudaan (OKP), Sabtu (30/1/2016) sore kemarin, kedua kantor OKP ini dijaga ketat oleh personel kepolisian dan TNI.

Puluhan anggota kepolisian tampak berjaga di kantor Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara (MPW PP Sumut) di Jalan HM Thamrin.

Sedangkan di kantor Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pemuda Karya (DPP IPK) Jalan Sriwijaya dijaga sepasukan TNI bersenjata lengkap. “Disini ada 60-an anggota yang berjaga,” ungkap Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Medan Area, AKP Alexander Piliang, Senin (1/2/2016) di kantor MPW PP Sumut.

Anggota TNI saat berjaga di depan kantor IPK. (tobasatu.com)
Anggota TNI saat berjaga di depan kantor IPK. (tobasatu.com)

Sementara personil TNI yang ditemui di kantor DPP IPK enggan memberikan komentar. “Kami no coment,” ungkapnya. Informasi dihimpun, puluhan anggota dari kedua kubu saat ini diamankan di Polda Sumatera Utara, bahkan beberapa diantaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Sedangkan Kapoldas Sumut, Irjen Pol Ngadino sempat mengimbau jajarannya untuk sama-sama menjaga wilayahnya masing-masing. Kata Ngadino, apabila ada oknum-oknum yang berbuat kerusuhan, jajaran Polri diminta untuk melakukan tindakan tegas. (ts-05)

BACA JUGA  Diguyur Hujan Deras, Tanggul di Tiga Dusun di Desa Kota Rantang Jebol, Padi Warga Terendam Hingga 120 Cm