Pasca Terjadinya Bentrok OKP, Anggota Ormas Diimbau Tahan Diri

1563
Personel kepolisian saat melakukan penjagaan di kantor MPW PP Sumut. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Pasca terjadinya bentrokan OKP hingga menewaskan dua orang, Sabtu kemarin, ketua dari kedua OKP menghimbau masing-masing anggota untuk menahan diri, Senin (1/2/2016) siang.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Medan, AR Batubara didampingi Ketua Kaderisasi Amrizal, menghimbau kepada seluruh kader PP untuk menahan diri serta mamatuhi intruksi organisasi.

“Kita menghimbau kepada seluruh kader untuk dapat menahan diri, mari sama-sama jaga kondusifitas Kota Medan,” ungkap Batubara.

Katanya pula, bila nanti ada kader yang melanggar intsruksi organisasi bakal ada sanksi tegas. Ia mengatakan, seluruh kader PP ini haruslah menunjukkan sikap yang baik di mata publik. “Mari tunjukkan bahwa kita punya cita-cita bersama membangun bangsa ini,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kota Medan, Thomas Purba juga menhimbau seluruh kader IPK untuk tidak terprovokasi dan mampu menahan diri. Pihaknya juga meminta agar kasus itu diserahkan pada proses hukum.

“Kami menghimbau kepada seluruh kader IPK untuk menahan diri sesuai perintah Ketua Umum Bapak Budi Panggabean. Serahkan semua kepada hukum supaya Medan ini aman. Kami akan mengawal proses hukum itu,” katanya.

Pihak IPK mengaku sudah mendapat pemberitahuan tersangka pelaku pembunuhan Monang Hutabarat dan Roy Silaban  sudah ditangkap. “Masih ada pelaku perusakan. Tapi soal nama-nama silakan konfirmasi ke polisi,” imbuh Markus Kaban dari LBH IPK yang turut mendampingi Thomas, dalam keterangan persnya. (ts-05)

BACA JUGA  11 Kali Selamat Aksi ke 12 Perampok Sadis Rubuh Ditembak Polisi