Korsleting Listrik Hanguskan Empat Rumah di Belawan

439
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di lokasi kebakaran Belawan. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Belawan | Sedikitnya empat bangunan semi permanen yang berada di Jalan Pulau Sinabang, Lingkungan VIII, Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Medan Belawan, Selasa (2/2/2016) pagi tadi hangus dilalap api.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu, hanya saja kerugian diperkirakan mencapai Rp 700 juta.  Diketahui rumah yang terbakar merupakan milik, Tiadan Harahap (70), Ali Imron Siregar (50), Sulaiman (60), dan Hamdani (30).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Hesegaf mengatakan kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik dari kediaman Sulaiman. Saat itu api langsung membesar dan menjilati rumah lainnya.

“Hasil pemeriksaan sementara, api berasal dari kediaman salah satu warga bernama Sulaiaman akibat korslet.  Saat itu Sulaiaman mengetahui api sudah membesar di bagian dapur dan cepat membakar rumah lainnya,” ucap Helfi.

Lanjut Helfi, warga langsung menghubungi kepala lingkungan setempat dan selanjutnya memanggil petugas pemadam kebakaran. “Enam unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api,”  tukasnya. (ts-05)

BACA JUGA  Keluarga Siapa Ini, Mayatnya Dibiarkan Terkapar di TPI Belawan
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here