Dengan Dua Kamera Depan, Tampil Lebih Selfiedence dengan Lenovo VIBE S1

709
Vivid Argarini, seorang motivator yang berkecimpung di dunia media dan dunia remaja saat tampil pada Workshop yang digelar Lenovo, yang mengambil tema tentang selfie di kalangan remaja. (tobasatu.com/nida)

tobasatu.com, Medan | Selfie memang sedang menjadi trend terkini, tak hanya di kalangan anak muda, namun juga di segala usia.

Menurut Vivid Argarini, seorang motivator yang berkecimpung di dunia media dan dunia remaja, selfie itu banyak plusnya, sepanjang seseorang melakukan selfie dengan tetap memperhatikan batasan-batasannya.

“Orang yang senang melakukan selfie berarti memiliki selfiedence yang tinggi yaitu rasa percaya diri yang tinggi terhadap diri sendiri. Itu sebenarnya positif asal ada batasnya, harus lihat-lihat juga lokas selfie nya,” tutur Vivid, saat tampil sebagai pembicara pada workshow yang digelar Lenovo, di Capital Building, Medan, Jumat (5/2/2016) malam.

Dalam workshop yang juga dihadiri blogger-blogger di Kota Medan tersebut, Lenovo juga memperkenalkan produk teranyar mereka Lenovo VIBE S1. Smartphone yang memiliki layar 5 inci ini merupakan smartphone yang unik karena memiliki dua kamera depan pertama di dunia dan desain cover belakang kaca lengkung yang menarik dan tersedia dalam dua pilihan warna.

Menurut Adrie R.Suhadi selaku Country Lead Mobile Busniss Group Lenovo Indonesia, selfie saat ini adalah jenis foto yang paling popular diambil menggunakan smartphone. Lebih dari sejuta foto selfie dijepret per hari, dan sekitar 48 persen diantaranya di share di media sosial seperti Facebook, Path, dan Instagram, yang merupakan jejaring sosial yang paling popular di Indonesia.

“Konsumen Indonesia saat ini mengharapkan lebih dari sekadar smarthphone. Memotret moment-moment berharga baik sendirian atau bersama-sama teman dan keluarga dirasa tak cukup lagi. Mereka ingin menonjol di jejering media sosial yang mereka masuki,” sebut Adrie.

Lenovo VIBE S1 adalah smartphone yang unik, karena memiliki kamera selfie ganda, yakni kamera depan utama 8 MP untuk mengambil foto yang paling tajam dan kamera depan kedua 2 MP, untuk menganalisa kedalaman informasi medan/ruang meniru kemampuan penglihatan manusia yang memiliki dua mata. Kedua kamera ini bekerja secara bersamaan untuk melepaskan segudang kemungkinan baru, untuk menghadirkan karya-karya kreatif.

BACA JUGA  Lenovo Luncurkan Laptop Terbaru Seri Yoga, Dirancang untuk Creator Digital di Indonesia

Sementara kamera belakang 13 MP pada VIBE S1 memungkinkan pengguna merekam berbagai moment dalam kehidupan dengan jernih bak Kristal. (ts-02)