[Video] Jalan Tol Medan Parapat Ini Bikin Netizen Berdecak Kagum, ke Danau Toba Cuma 90 Menit

8757
berita medan tobasatu
ilustrasi

tobasatu.com, Medan | Video berisikan rencana pembangunan jalan tol Medan – Parapat dan Jalan Lingkar Tol Samosir yang beredar di media sosial, membuat netizen berdecak kagum.

Sebab bila jalan tol itu nantinya selesai dibangun, maka perjalanan dari Medan ke Parapat untuk menuju objek wisata Danau Toba yang biasanya memakan waktu 5-6 jam, kedepan bisa dipangkas hanya tinggal 90 menit saja, luar biasa bukan?.

Video rencana pembangunan jalan tol Medan – Parapat itu tobasatu.com unggah dari pemilik akun facebook @Haposan Sidjabat, Sabtu (27/2/2016). Video itu pun beredar viral di internet, dan sudah dibagikan oleh 1.680 orang pengguna facebook.

Netizen umumnya berharap agar rencana pembangunan jalan tol tersebut segera terealisasi, sehingga akses menuju objek Wisata Danau Toba yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia khususnya Sumatera Utara semakin mudah untuk didatangi.

Pemerintah sebelumnya telah menganggarkan dana sebesar Rp21 triliun untuk membangun infrastruktur kawasan Danau Toba, dimana Rp10 miliar diantaranya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Sisanya, dana itu akan diperoleh dengan menggandeng pihak swasta.

Pemerintah menargetkan 1 juta kunjungan wisatawan ke Danau Toba sehingga akan mendongkrak pertambahan devisa negara yang diprediksi mencapai triliunan rupiah.

Sebelumnya Menteri PU Pera Basuki Hadimuljono menyebutkan, insfrastruktur jalan tol yang akan dibangun menuju destinasi Danau Toba sepanjang 116 kilometer dengan jarak tempuh waktu 90 menit.

“Selama ini bila ingin ke Danau Toba dari Medan ke Parapat membutuhkan waktu 5-6 jam. Adanya jalan alternatif akan mempersingkat perjalanan wisatawan ke Danau Toba. Inilah yang diharapkan menjadi daya tarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Sumut,” katanya. (ts-02)

BACA JUGA  Manager Geosite Kaldera Toba Akan Diusulkan Oleh Kepala Daerah
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here