Cukup Dua Menit Irlandia Kalahkan Swiss

604
Pemain Ciaran Clark mampu membawa Republik Irlandia unggul cepat atas Swiss saat laga ujicoba, Sabtu (26/3) dinihari wib.(fhoto:istimewa)

tobasatu.com, Dublin | Republik Irlandia tak butuh waktu lama untuk mengalahkan tamunya Swiss 1 – 0 pada laga persahabatan yang digelar di Aviva Stadium, Dublin, Sabtu (26/3/2016) dinihari WIB.

Dalam laga tersebut, Irlandia yang bermain di depan publiknya, hanya butuh waktu dua menit untuk menjebol gawang Swiss lewat sundulan kepala Ciaran Clark setelah memanfaatkan sepak pojok Shane Duffy. Untuk mengejar ketertinggalan, tim tamu terus mengempur pertahan Iralandia. Beberapa peluang tak mampu dimaksimalkan Swiss untuk bikin gol.

Sepanjang laga, Swiss yang mencari gol penyeimbang tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 69%. Tim tamu juga tercatat melepaskan 12 kali tembakan, empat di antaranya berstatus on target.

Irlandia selanjutnya akan menghadapi Slovakia pada Rabu (30/3/2016) dinihari WIB. Sedangkan Swiss akan menjamu Bosnia Herzegovina. Sementara itu, kemenangan meyakinkan diraih oleh Bosnia. Menghadapi Luksemburg, Bosnia menang dengan skor 3-0.(ts)

BACA JUGA  Tak Ada Laga Ujicoba Bagi Inggris