Dies Natalis ke- 18 Imateta FP USU, Jadikan Ikatep Sebagai Wadah Silaturrahmi

1505
Pembukaan Dies Natalies ke-18 Imateta ditandai pemotongan tumpeng oleh Riswanti Sigalingging, STP, MSi, Phd mewakili prodi didampingi Ketua Imateta, Ketua pelaksana Dies Natalis, Ketua serta Sekretaris Ikatep Laura Silalahi. (tobasatu.com/ist)

tobasatu.com, Medan| Peringatan Dies Natalis ke-18 Ikatan Mahasiswa Teknis Pertanian (Imateta) Fakultas Pertanian USU, diharapkan mampu menciptakan komunikasi yang sehat dan mempererat tali silaturrahmi antar mahasiswa.

Selanjutnya, keberadaan Imateta juga diharapkan mampu menjadi wadah dalam membangkitkan kreatifitas mahasiswa menuju kegiatan-kegiatan positif yang bisa mengharumkan nama Imateta dan Universitas Sumatera Utara khususnya.

Demikian disampaikan Riswanti Sigalingging, STP, MSi, Phd mewakili Ketua Program Studi Keteknikan Pertanian Ainun Rohana, STP, MSi, Sabtu (2/4) malam.

Dalam keterangannya yang diterima tobasatu.com, Selasa (5/4/2015), Riswani menyatakan Imateta harus mampu menjadi wadah berkomunikasi bagi mahasiswa sebagai landasan guna menciptakan tali silaturahmi. Dengan eratnya tali silaturahmi tersebut maka tercipta pula program kerja akurat.

“Organisasi kemahasiswaan ini sangat penting dan harus dilaksanakan dengan bersungguh-sungguh. Sebab, banyak hal positif bisa dilakukan melalui wadah kemahasiswaan ini diantaranya adalah menciptakan kegiatan-kegiatan yang sarat dapat memacu kreatifitas. Disamping itu berdampak positif pula bagi mahasiswa diantaranya adalah menjauhi bahaya narkoba,” ucapnya.

Risnawati juga menghimbau kepada mahasiswa Fakultas Pertanian USU Jurusan Keteknikan Pertanian yang baru menduduki kuliah semester pertama agar ikut aktif terlibat untuk membesarkan Imateta.

“Mari bersama-sama kita besarkan Imateta ini. Imateta merupakan bagian dari kalian maka dari itu, ciptakan Imateta menjadi organisasi kemahasiswaan yang kritis terhadap tindakan negatif dan menjadi rumah dalam menciptakan tali silaturahmi,” himbaunya.

Sementara Ketua Imateta Muhammad Iqbal mengucapkan terima kasih atas kepedulian mahasiswa Pertanian khususnya prodi Keteknikan Pertanian dalam membesarkan serta memajukan Imateta sebagai wadah bersama.

“Kita semua adalah keluarga, marilah bersama-sama kita besarkan Imateta ini menjadi sebuah organisasi kemahasiswaan yang terpercaya dan bersahabat,” tegas Iqbal didampingi Sekretaris Sheranita Barus dan Ketua Pelaksana Dies Natalis Bobby Wiranata.

BACA JUGA  Innalillahi, Selamat Jalan Bang Buyung

Bobby mengucapkan terima kasih kepada Dekan Fakultas Pertanian, Rektor serta unsur-unsur lainnya yang terlibat dalam mensukseskan peringatan hari jadi Imateta yang diisi dengan berbagai kegiatan antara lain, Futsal, Bola Volley, Lomba Terompah, Balap Karung, Panjat Pinang dan Tarik Tambang.

IKATEP Terbentuk

Sementara, sebelum dilaksanakannya malam puncak acara Dies Natalis ke 18 Imateta, Ketua Program Studi Keteknikan Pertanian Ainun Rohana, STP, MSi melantik Ikatan Alumni Teknik Pertanian (Ikatep) terdiri dari alumni angkatan 1993 hingga 2012.

Kehadiran Ikatep ini menjawab keinginan para alumni yang sudah sejak lama mendambakan untuk membentuk organisasi. Dan pengurus yang terpilih adalah Ekel Pranata, STP selaku Ketua, Sekretaris Laura Silalahi, STP dan Bendahara Delima, STP.

Ketua Prodi Keteknikan Pertanian Ainun Rohana, STP, MSi, jajaran dosen Dr Taufik Rizaldi, STP, MP dan Riswanti Sigalingging, STP, MSi, Phd, para alumni dan mahasiswa Teknik Pertanian FP USU. (tobasatu.com/ist).
Ketua Prodi Keteknikan Pertanian Ainun Rohana, STP, MSi, jajaran dosen Dr Taufik Rizaldi, STP, MP dan Riswanti Sigalingging, STP, MSi, Phd, para alumni dan mahasiswa Teknik Pertanian FP USU. (tobasatu.com/ist).

Ainun Rohana dalam sambutannya mengatakan, dengan terbentuknya Ikatep ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi Fakultas Pertanian USU dan khususnya bagi Program Studi Keteknikan Pertanian.

Sekretaris Ikatep Laura Silalahi menambahkan Ikatep akan merancang program kerja ke depan. Dan hal pertama akan dilakukan adalah rencana menyelenggarakan Gebyar Ikatep yang diisi dengan beragam kegiatan antara lain, Pameran alat teknologi pertanian, teknologi automotif, musik dan jalan sehat yang dilengkapi hadiah doorprize. (ts-02)