Sidang Perdana Bentrok OKP, PN Medan Dijaga 780 Polisi

1278
Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Deihananto saat memberi arahan kepada personil kepolisian yang bejaga di PN Medan - Sidang Perdana Bentrok OKP, PN Medan Dijaga 780 Polisi - update berita medan hari ini - tobasatu news
Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Deihananto saat memberi arahan kepada personil kepolisian yang bejaga di PN Medan. (tobasatu.com/Chandra Sembiring)

tobasatu.com, Medan – Guna kelancaran jalannya sidang perdana kasus bentrok dua OKP di Medan, Sumatera Utara, sebanyak 780 personel polisi disiagakan untuk mengawal persidangan.

“Hari ini merupakan sidang perdana (bentrok Ormas) yang terjadi pada 30 Januari lalu. Ada empat terdakwa yang akan disidangkan kasus pengrusakan,” terang Kepala Polisi Resor Kota (Kapolresta) Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kamis (21/4/2016).

Lanjut dijelaskan Mardiaz, 780 personel ‎tersebut terdiri dari Polda Sumut dan Polresta Medan. Petugas gabungan itu bertugas untuk mensterilkan ruangan PN Medan agar tidak ada massa yang tidak berkepentingan mengganggu jalannya sidang.

“Kita juga menertibkan pengunjung ataupun massa simpatisan yang tidak tertib saat berlalu lintas. Ada beberapa orang yang kita tilang karena melanggar lalu lintas dan kita razia sehingga kita meyakinkan agar tak ada massa yang membawa senjata tajam, narkoba dan lain sebagainya,” sambungnya.

“Ini merupakan perintah langsung Kapolda Sumut. Ketika ada rangka konvoi, akan kita tertibkan dan jika tak tertib berlalu lintas akan kita tilang,” kata dia.

Selain itu, pihak kepolisian juga akan memberikan pengawalan ketat kepada keempat terdakwa. “Kita juga mengawal jaksa dan hakim‎ untuk memberikan rasa aman. Pengawalan ini di lakukan setiap sidang,” terang Mardiaz.

Pantauan di lokasi, sejumlah polisi telah berjaga di ruangan sidang. Selain itu, di luar gedung PN Medan, poratusan polisi juga telah Bersiaga. Kereta trail, mobil water canon juga telah disiapkan. (ts-05)

BACA JUGA  Grebek Kampung Narkoba, Polres Jaksel Amankan 33 Orang dari Tanah Kusir