Akibat Perbuatan AKP Ichwan Lubis Institusi Polisi Tercoreng

537
Akibat Perbuatan AKP Ichwan Lubis Institusi Polisi Tercoreng - update berita medan hari ini - tobasatu news
Kapolres Pelabuhan Belawan AKP Edy Suwandono

tobasatu.com, BelawanPenangkapan AKP Ichwan Lubis oleh petugas BNN karena menerima aliran dana sebesar dua koma tiga milyar rupiah, dari sindikat narkotika jaringan internasional, sempat membuat jajaran Polres Pelabuhan Belawan tempat AKP Ichwan Lubis bertugas merasa heran.

Sebelum ditangkap petugas BNN, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, AKP Ichwan Lubis, dinilai memiliki prestasi yang cukup bagus, khususnya dalam hal pemberantasan narkoba, karena selama satu tahun terakhir, Ichwan Lubis bahkan mampu mengungkap 312 kasus narkoba diwlayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Pasalnya, perwira pertama polisi tersebut, terbilang cukup giat dalam memberantas peredaran narkoba dan termasuk dalam polisi yang memiliki prestasi yang cukup baik.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Edy Suwandono menyampaikan kepada awak media ini, namun selaku pimpinan saya sangat kecewa dengan perbuatan yang dilakukan anggota saya, ungkapnya,  karena sedang giat-giatnya melakukan pemberantasan narkoba, apalagi kemaren kita gencar-gencarnya melakukan operasi bersinar dan tangkapan kita banyak, AKP Ichwan Lubis ditangkap BNN.

Akibat perbuatan ini, saya sangat-sangat kecewa, karena perbuatan tersebut telah merusak dan tercorengnya institusi polisi, uncap Edy.

Dikatakannya, selama satu tahun terakhir Ichwan Lubis menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, atau sejak Mei 2015 lalu hingga saat ini, AKP Ichwan Lubis, tercatat mampu mengungkap 312 kasus narkotika di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Selain itu,  Ichwan Lubis juga mampu membuat Polres Pelabuhan Belawan, berada di posisi kedua di jajaran Polda Sumatera Utara, dalam hal pengungkapan kasus narkotika dan dalam operasi pemberantasan narkoba selama beberapa bulan terakhir,  Ichwan Lubis juga mampu mengungkap 92 kasus narkotika, dengan jumlah tersangka berjumlah 104 tersangka yang membuat Polres Pelabuhan Belawan berada di posisi kedua setelah Polresta Medan, untuk tingkat pengungkapan kasus narkotika di jajaran Polda Sumatera Utara.

BACA JUGA  Digerebek, Tempat Permainan Judi di Kota Bangun Medan Deli

AKBP Edy Suwandono berharap, kepada Kasat Narkoba yang baru, sebagai pengganti AKP Ichwan Lubis, dapat lebih meningkatkan lagi memberantas narkoba diwilayah hokum Polres Pelabuhan Belawan, yag dipimpinnya. (ts-14)

Loading...
loading...