Dua Lagi Perampok Wartawati Harian SIB Ditangkap di Medan

2185
Ilustrasi perampokan. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Dua perampok wartawati Harian SIB, Donna Esther Hutagalung, berhasil dibekuk aparat Polsek Medan Kota, Jumat (29/4/2016) malam.

Informasi diperoleh tobasatu.com, Sabtu (30/4/2016), dua pelaku yang diringkus polisi itu adalah Nasrullah Pratama Ungerer alias Robert (21) warga Jalan Gurilla Gang Tunggal No 1, Kecamatan Medan Perjuangan, dan Angga Tiara alias Amek (20) warga Jalan Pasar VII Beringin Gang Pancasila, Kecamatan Medan Tembung.

Keduanya dibekuk petugas Reskrim Medan Kota dari kos-kosannya yang berada di Jalan Turi Gang Setia Budi, Kecamatan Medan Kota.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Ronald Sipayung melalui Kanit Reskrim, AKP Martualesi Sitepu, mengatakan, penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat bahwa 2 orang yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) tengah berada di kawasan Jalan Turi, Medan Kota. Informasi tersebut pun ditindaklanjuti aparat.

“Informasi tersebut langsung kita tindak lanjuti. Alhasil kedua tersangka kita bekuk tanpa adanya perlawanan,”ucap Martualesi.

Dijelaskan mantan Kanit Reskrim Delitua ini, dari hasil pemeriksaan pihaknya, kedua tersangka mengakui perbuatannya yang merampok Donna dan acap kali melancarkan aksinya.

“Dari pemeriksaan Robert mengaku sudah melakukan penjambretan sebanyak 20 kali di Kota Medan. Sementara Amek mengaku sudah 13 kali menjambret. Kini kedua tersangka masih kita periksa,” tandas Martualesi.

Insiden perampokan wartawati Harian SIB Donna Esther Hutagalung terjadi pada 9 Agustus 2015 yang lalu. Saat itu korban yang dirampok di kawasan Jalan Patimura Medan sekitar pukul 4 pagi, baru saja mengantarkan temannya dari stasiun Kereta Api Medan. (baca : Wartawati Dibegal di Depan Vigo Jalan Patimura Medan)

Selain kehilangan tas yang berisikan 1 unit HP, uang serta sejumlah surat berharga, Donna juga sempat mendapatkan perawatan di RS Boloni Medan dan mendapatkan 12 jahitan di keningnya.

BACA JUGA  Empat Begal Sadis Antara Kota Dibekuk Polisi, Otak Pelakunya Roboh Ditembak

Dua pelaku sebelumnya sudah terlebih dahulu ditangkap polisi. Salah seorang pelaku perampokan, Hendro Suwarno (21) ditangkap aparat kepolisian saat tengah melarikan diri ke Pekan Baru, Riau. Sementara Muhammad Reza Aulia Lubis alias Dona ditangkap usai bermain futsal. (ts-05)