Dosen UMSU yang Dibunuh Mahasiswanya Dikebumikan di Pancurbatu

2297
Motif Pembunuhan Dosen UMSU Ditengarai Karena Dendam - update berita medan hari ini - tobasatu news

tobasatu.com, Medan | Dosen FKIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Dra Hj Nur’ain Lubis, sebelumnya disebut bernama Nuraini Lubis yang tewas mengenaskan setelah dibunuh oleh mahasiswanya sendiri rencananya akan dikebumikan pada, Selasa (3/5/2016) di Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang.

(Baca Sebelumnya : Hardiknas Berdarah, Dosen Tewas Digorok Mahasiswa)

Sebelum nantinya dikebumikan, jenazah Nur’ain akan lebih dulu disemayamkan di rumah duka Jalan Desa Lama No 54, Pancurbatu.”Besok dikebumikan di Pancurbatu,” kata salah seorang keluarga korban.

Semasa hidup, korban juga pernah menjabat sebagai Dekan FKIP periode 2005-2009 dan 2009-2013, sehabis masa bakti sebabagai Dekan, korban kembali menjadi dosen tetap.

Seperti diketahui sebelumnya, korban dibunuh oleh mahasiswanya bernama Roymando Sah Siregar, Senin (2/5/2016) sore. Saat itu korban akan ke kamar mandi hendak mengambil air wudhu dan melaksanakan Shalat Ashar.

Ketika berada di dalam kamar mandi pelaku langsung mengunci pintu selanjutnya menggorok dan menikami leher korban. Bukan hanya itu, lengan korban juga disayat oleh pelaku (Selain Digorok, Dosen UMSU Juga Disayat-sayat), selanjutnya Roy melarikan diri ke Fakultas Ekonomi dan bersembunyi di kamar mandi hingga polisi datang menjemputnya.

(Baca JugaMotif Pembunuhan Dosen Ditengarai Karena Dendam)

Pelaku sendiri mengalami luka serius setelah dihajar ratusan mahasiswa lain yang geram akan kelakuannya hingga harus dilarikan ke RS Bhayangkara, Medan. Hingga malam tadi, Roy masih dalam pemeriksaan pihak Polresta Medan.”Masih dalam pemeriksaan kita,” kata Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono melalui pesan WhatsApp nya, Senin (2/5/2016) malam. (ts-05)

BACA JUGA  Selain Digorok, Dosen UMSU Juga Disayat-sayat