Tangkap Pelaku Pembunuh Dosen UMSU, Polisi Diserang Massa

2029
Empat orang mahasiswa UMSU diduga sebagai provokator saat polisi akan mengamankan tersangka pembunuhan dosen umsu
Empat orang mahasiswa UMSU diduga sebagai provokator saat polisi akan mengamankan tersangka pembunuhan. (tobasatu.com/Chandra Sembiring)

tobasatu.com, Medan | Ratusan mahasiswa UMSU menghadang polisi saat akan menangkap Roymando Sah Siregar, pelaku pembunuhan, Nuraiani boru Lubis, Dosen FKIP UMSU, Sabtu (2/5/2016) sore.

(Baca sebelumnya : Hardiknas Berdarah, Dosen Tewas Digorok Mahasiswa)

Bahkan massa sempat melakukan penyerangan dengan merusak mobil Tim Pereman yang akan membawa tersangka ke Polresta Medan.

Guna menghadang massa yang mulai anarkis petugas Sat Sabhara Polresta Medan pun sempat menembakkan gas air mata. “Ini kampus kami polisi jangan masuk, kawan-kawan jangan biarkan polisi masuk,” teriak massa.

Namun beberapa jam kemudian polisi berhasil menghalau massa dan membawa tersangka ke Polresta Medan.

(Dosen UMSU yang Dibunuh Mahasiswannya Akan Dikebumikan di Pancurbatu)

Selain tersangka pembunuhan, polisi juga mengamankan empat orang yang diduga kuat sebagai provokator. “Ini provokatornya tadi, mereka yang merusak mobil dan menghadang polisi,” kata petugas yang memboyong keempat pelaku menggunakan mobil Tim Pemburu Preman. “Siapa yang piket coba didata dulu mereka, yang sakit tolong dibawa ke rumah sakit,” kata Kanit Ekonomi Polresta Medan, AKP Pirdaus. (ts-05)

BACA JUGA  Polserta Medan Sita 2.500 Botol Miras dan 1.250 Keping VCD Porno