UMSU Berduka, Perkuliahan Libur 2 Hari

1617
Dosen FKIP Nur'ainLubis yang meninggal dunia karena dibunuh mahasiswanya. UMSU pun berkabung dan meliburkan perkuliahan selama dua hari. (tobasatu.com/ist)

tobasatu.com, Medan | Meninggalnya Nur’ain Lubis (57) salah seorang dosen senior di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), meninggalkan duka mendalam bagi rektor dan seluruh sivitas akademika.

Keluarga besar UMSU pun menyatakan berkabung selama dua hari dengan memasang bendera di tiga kampus UMSU yakni di Jalan Mukhtar Basri, di Kampus Pascasarjana di Jalan Denai, dan Kampus Fakultas Kedokteran Jalan Gedung Arca. Libur dimulai Selasa hingga Rabu (2-3/5/2016).

Demikian informasi tobasatu.com kutip dari portal resmi UMSU, Selasa (3/5/2016) sebagaimana dilansir umsu.ac.id.

“Pimpinan dan seluruh civitas akademika UMSU menyatakan rasa duka mendalam atas musibah ini. Sebagai bentuk rasa duka, segala aktivitas perkuliahan dan administrasi di tigas kampus ditiadakan selama dua hari sebagai hari berkabung bagi keluarga besar UMSU atas jasa dan pengabdian almarhumah di UMSU,” kata Rektor UMSU Dr Agussani, MAP melalui Kabag Humas Ribut Priadi seusai rapat rektorat bersama pimpinan fakultas se- UMSU di Kampus Jalan Mukhtar Basri, Senin (2/5).

Ribut Priadi menyatakan sivitas akademika UMSU akan melakukan takziah bersama-sama ke rumah duka di Jalan Desa Lama No. 54, Pancur Batu, Deli Serdang dan turut bersama-sama mengantar jenazah ke pemakaman di dekat rumah duka yang rencananya dilakukan pada hari ini, Selasa (3/5), yang langsung dipimpin oleh rektor UMSU.

(Jenazah Korban Akan Dikebumikan di Pancurbatu)

Ribut menyatakan dua hari libur dan berkabung ini ditetapkan selain dari dua hari libur nasional. Untuk itu UMSU akan mengadakan proses belajar mengajar pada hari Senin (9/5). Hingga kemarin malam kampus UMSU Jalan Mukhtar Basri berangsur normal.

Sebagaimana diberitakan, Dosen FKIP Nur’ain Lubis sebelumnya tewas bersimbah darah setelah dibunuh mahasiswanya di toilet kampus, saat hendak berwudhu (Baca Sebelumnya : Hardiknas Berdarah, Dosen Tewas Digorok Mahasiswa). Pembunuhan itu ditengarai karena mahasiswa dendam terkait proses pengurusan skripsi yang tengah dijalaninya. Kasus itu sendiri saat ini masih ditangani Polresta Medan. (ts-02)

(Baca Juga : Tangkap Pelaku Pembunuh Dosen UMSU, Polisi Diserang Massa)

BACA JUGA  Pra Rekonstruksi Pembunuhan Dosen, Ditanya Menyesal Tersangka Hanya Mengangguk