Semua Penumpang Kapal Tenggelam di Paser Ditemukan, Pencarian Dihentikan

945
Ilustrasi

tobasatu.com, Medan | Pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menghentikan pencarian kapal kayu KM Vega yang tenggelam di perairan Muara Selangot, Simpangan Simpananjuk Labuangkalo, Desa Tanjung Aru, Kecamatan Tanjung Aru, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (5/5/2016) pukul 15.00 Wita.

(Berita Sebelumnya : Kapal Kayu Tenggelam di Paser, 4 Tewas dan 4 Hilang)

Pasalnya, hingga Jumat (6/5/2016), seluruh penumpang dikabarkan telah ditemukan, sehingga pencarian pun dihentikan. Demikian informasi tobasatu.com peroleh dari Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Kapal yang tenggelam itu disebut-sebut mengangkut rombongan pengantin yang berangkat dari pelabuhan nelayan Desa Lori menuju ke Desa Tanjung Aru pada Kamis (5/5/2016) sekitar pukul 15.00 Wita. Di perjalanan mendekati lokasi sekitar pukul 16.30 Wita kapal tenggelam.

Jumlah penumpang dan ABK seluruhnya sebanyak 54 orang. Selamat 47 orang dan meninggal 7 orang. Seluruh penumpang telah ditemukan. Kegiatan pencarian sudah dihentikan. Apel gabungan antara BPBD,TNI, Polri dan Basarnas dilakukan pada Jumat (6/5/2016) pukul 19.30 Wita sebagai acara penutupan acara pencarian korban.

Dalam insiden tersebut, berdasarkan laporan Pusdalops BPBD Kalimantan Timur terdapat 4 orang meninggal dunia, 4 orang hilang dan 40 orang selamat.

Menurut Sutopo, diperkirakan kapal kayu berkapasitas lima ton tersebut tenggelam karena kelebihan muatan. “Selain itu juga karena perairan dangkal,” jelas Sutopo.  (ts-02)

BACA JUGA  17 Korban Tewas Banjir Bandang Madina Telah Dievakuasi
Loading...
loading...