Rekonstruksi Pembunuhan Dosen UMSU Dilakukan di Polresta Medan

836
87 Personel dari Polresta Medan Disiagakan Antisipasi Kemacetan Parah
Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto. (tobasatu.com/Chandra Sembiring)

tobasatu.com, Medan | Rekonstruksi pembunuhan dosen FKIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Nurain Lubis (63) yang dilakukan oleh mahasiswanya sendiri, Roymardo Sah Siregar (21),  dalam waktu dekat akan digelar.

Namun rekonstruksi ini nantinya tidak dilakukan di UMSU melainkan di halaman parkir Polresta Medan. Ini dilakukan untuk mengantisipasi bentrokan susulan antara mahasiswa dan pihak kepolisian.

“Besok kita laksanakan ya masih banyak giat libur panjang ini. Rekonstruksi kita laksanakan di Polresta Medan, kan alat buktinya sudah cukup kuat,” terang Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Minggu (8/5/2016) siang.

Hanya saja mantan Kapolres Nias itu belum merinci secara jelas hari dan tanggal dilaksanakannya rekonstruksi itu. Begitu juga dengan Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Aldi Subartono.”Nanti kawan-kawan pasti akan diberitahu kapan akan dilaksanakan,” ungkap Aldi.

Seperti diketahui, peristiwa pembunuhan sadis itu terjadi pada, Senin (2/5/2016) sore (Baca : Hardiknas Berdarah, Dosen Tewas Digorok Mahasiswa). Roymardo nekat menghabisi nyawa Nurain hanya karena sakit hati kerap ditegur. Menggunakan belati Roymardo menggorok leher Nurian di kamar mandi Fakultas FKIP UMSU selanjtnya melarikan diri ke kamar mandi Fakultas Ekonomi.

Saat petugas kepolisian akan membawa tersangka, ratusan mahasiswa coba menghadang sehingga sempat terjadi bentrokan, bahkan beberapa kali terdengar letusan senjata dan tembakan gas air mata. (ts-05)

BACA JUGA  Gubsu Edy Rahmayadi Saksikan Putrinya Raih Gelar Dokter Secara Virtual