[video] 3 Real Madrid vs Valencia 2 | Madrid Rebut Runner Up

553
Karim Benzema berhasil mencetak gol kedua pada menit ke 42, usai menfaatkan kemelut di depan gawang Valencia yang di kawal Diego Alves. Hasil ini membuat Madrid berhak atas posisi runner up.(fhoto:istimewa)

tobasatu.com, Spanyol – Langkah Real Madrid untuk menempel Barcelona di puncak klasemen akhirnya terwujud usai mengalahkan Valencia 3-2 pada jornada 37 La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (8/5/2016) malam WIB.

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid mengkoleksi 87 poin dan berhasil merebut posisi runner up dari Atletico Madrid yang menuai kekalahan dari Levante 2-1 pada saat bersamaan. Atletico harus puas di posisi tiga dengan 85 poin. Sedangkan Barca di puncak dengan 88 poin, usai Lionel Messi cs melumat Espanyol 5-0.

Bermain di kandang, pelatih Madrid Zinedine Zidane menurunkan pemain terbaiknya termasuk Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Hanya Keylor Navas dan Gareth Bale tak tampil karena cedera. Dengan kekuatan tersebut, Los Blancos lebih mendominasi jalannya laga. Meskibegitu, kuatnya pertahanan tim tamu masih sulit dirobohkan Ronaldo cs.

Usaha tak menyerah anak-anak Bernabeu membuahkan hasil dimenit ke 26 melalui sepakan keras kaki kanan Ronaldo. Gawang Valencia bobol 1-0. Tertinggal satu gol, membuat skuad Los Che julukan Valencia coba bangkit. Peluang emas datang dimenit ke 36, sayang sepakan kaki Paco Alcacer masih melambung.

Di menit ke 42, Madrid kembali mencetak gol melalui Karim Benzema. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai. Perubahan strategi di kubu Valencia. Guna mengejar defisit gol, pelatih Pako Ayestaran memasukkan dua pemain menyerang yakni Santi Mina dan Andre Gomes di awal babak kedua.

Hasilnya, Valencia sukses membobol gawang Real Madrid pada menit 56 lewat Rodrigo. Gol tersebut langsung di balas oleh Ronaldo selang dua menit kemudian. Skor berubah jadi 3-1 untuk kemenangan Madrid. Pelatih Zidane menarik Ronaldo dan menggantikan dengan Alvaro Arbeloa menit 79.

BACA JUGA  Atletico Madrid vs Real Madrid | Pertandingan Krusial

Keluarnya Ronaldo membuat Madrid agak goyah. Terbukti Valencia berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit 81 lewat Gomes. Skor 3-2 masih untuk keunggulan Madrid. Kesialan menghampiri Valencia. Rodrigo pencetak gol pertama mendapat kartu merah di menit 83. Alhasil sampai laga bubar skor tetap 3-2 untuk kemenangan Madrid.(ts)

Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here